Palestina Siap, Timnas Tinggal Cari 1 Lawan

Masyarakat antusias menyaksikan latihan timnas Indonesia jelang final leg kedua
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Tim nasional Indonesia senior tinggal mencari satu lagi lawan untuk uji coba jelang laga melawan Iran di Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, 2 September mendatang. Sekjen PSSI, Tri Goestoro, mengaku Timnas senior sudah mendapat lawan Yordania dan Palestina.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, menegaskan Timnas senior baru mendapat calon lawan, yakni Yordania. Firman Utina dan kawan-kawan akan menghadapi Yordania pada 27 Agustus sekaligus melakukan pemusatan latihan di negara tersebut.

Timnas senior dijadwalkan menggelar dua kali laga di kandang sebelum bertandang ke Yordania. Untuk dua calon lawannya, Djohar mengaku sudah ada tiga negara yang berminat, yakni Palestina, Timor Leste dan Tajikistan.

Namun, Sekjen PSSI Tri Goestoro memastikan saat ini pihaknya tinggal mencari satu calon lawan. Tri memastikan Palestina akan menjadi salah satu lawan Indonesia sebelum keberangkatan ke Yordania.

Namun, PSSI masih mencari tanggal yang ideal karena pihak Palestina meminta pertandingan digelar pada 24 Agustus. Tri menegaskan PSSI masih berusaha memajukan pertandingan ke 22 Agustus.

"Kami sudah mengirimkan surat resmi kepada Federasi Palestina terkait perubahan jadwal pertandingan ini. Selain itu, malam nanti saya juga akan bertemu langsung dengan Dubes Palestina untuk Indonesia. Dalam pertemuan itu juga akan kita sampaikan permintaan untuk memajukan jadwal pertandingan," ujar Tri di Jakarta, Selasa 9 Agustus 2011.

Mengenai satu calon lawan lainnya, Tri belum bisa memastikan. Meski begitu, pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI era Agum Gumelar ini menegaskan proses permohonan uji coba dengan Yaman masih berjalan.

"Hingga kini surat untuk uji coba dengan Yaman masih berjalan. Tapi, sepertinya akan sulit karena pihak mereka minta hal yang macam-macam," tegas Tri.

Terkait tempat pertandingan melawan Palestina, Tri menyatakan belum ditetapkan saat ini. Namun, alternatifnya ada dua, yakni di Solo atau Bandung. Sementara itu Tri juga menegaskan sudah ada permintaan dari pihak manajemen Timnas senior untuk memindahkan pemusatan latihan dari Cilegon.

"Masalah pemindahan pemusatan latihan akan kami tentukan setelah sudah pasti masalah tempat uji coba. Kami ingin memindahkan pemusatan latihan dekat dengan lokasi pertandingan," pungkas Tri.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024