Lampu Temaram Ganggu Game Passing Timnas

Timnas saat latihan di Cilegon
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Tim nasional Indonesia akan kembali menjalani latihan di Stadion Krakatau Steel, Cilegon. Pelatih Timnas mengeluh karena latihan game passing terganggu oleh lampu temaram di stadion.

Hari kelima menjalani pemusatan latihan di Cilegon, Banten, 30 pemain tim nasional Indonesia proyeksi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 terus digembleng kemampuan game passing yang merupakan dasar dari permainan sepakbola. Hal itu disampaikan asisten pelatih timnas Liestiadi saat dihubungi VIVAnews melalui sambungan telepon genggamnya, Selasa 9 Agustus 2011.

"Selama pemusatan latihan di sini, kami selalu menekankan semua pemain supaya berkonsentrasi dalam melakukan latihan game passing, walaupun sebagian sedang menjalani puasa," kata Liestiadi.

Soal kondisi fisik Muhamad Nasuha dan kawan kawan selama bulan puasa ini menjalani pemusatan latihan, lulusan terbaik instruktur AFC yang memiliki lisensi A itu menjelaskan tidak ada masalah. Bahkan, kondisi fisik para pemain Timnas sangat bagus.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Lampu Temaram

Jadwal dan pola latihan yang diterapkan pelatih Wim Rijsbergen sejak hari pertama latihan di stadion Krakatau Steel tidak banyak mengalami perubahan jam. Setiap hari seluruh anggota Tim Merah Putih berlatih mulai pukul 16.00 WIB dan selesai menjelang berbuka puasa. Selama menjalani latihan game passing maupun game lainnya di Stadion KS, Liestiadi mengatakan sistem lampu penerangan stadion tersebut tidak maksimal.

"Dengan kondisi lampu tidak maksimal ini sangat berpengaruh bagi para pemain. Latihan game passing memerlukan kecepatan dan ketepatan para pemain. Jika lampu stadion temaram berpotensi terjadinya benturan antar pemain yang bisa mengakibatkan terlukanya pemain," jelas dia.

Mengenai banyaknya para pendukung yang selalu memadati tribun dan sisi lapangan stadion KS untuk menyaksikan Firman Utina cs berlatih, Liestiadi mengatakan itu merupakan kondisi yang baik. Itu dianggap sebagai simulasi situasi pertandingan bagi para pemain dalam menghadapi banyaknya suporter.

"Namun, saya menghimbau supaya para suporter tidak masuk ke dalam lapangan, cukup di tribun dan di pinggir lapangan yang telah ditentukan saja," kata Liestiadi. 

Pada putaran III Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, Indonesia bergabung di Grup E bersama Iran, Qatar dan Bahrain. Indonesia akan mengawali perjuangannya pada babak penyisihan grup ini dengan bertandang ke markas Iran, 2 September 2011. Selanjutnya, pada 6 September 2011 Indonesia akan menjamu Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Laporan: Saputra/Banten

[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub]

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024