Indriyanto Gabung Persik Kediri

VIVAnews - Persik Kediri tak ingin lini depannya ompong. Karena itu, jelang putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 manajemen tim berjuluk Macan Putih itu mendatangkan satu striker baru, Indriyanto Nugroho. 
 
Di putaran pertama LSI 2008/2009, lini depan Persik Kediri masih terkenal tajam. Sederet striker haus gol masih memperkuat Macan Putih saat itu. Sebut saja, top scorer liga tiga musim berturut-turut, Chrisian Gonzales, striker timnas Budi Sudarsono, dan mantan striker PSMS Saktiawan Sinaga. 
 
Sayang keberadaan mereka tak bisa bertahan hingga putaran kedua. Gonzales harus angkat kaki dari Persik karena terkena hukuman larangan bermain selama setahun dari Komdisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sedangkan Budi Sudarsono memilih pindah ke Sriwijaya FC karena tidak sepakat dengan rasionalisasi gaji yang diterapkan oleh manajemen. 
 
Kejadian ini membuat lini depan Persik tumpul. Pasalnya, Macan Putih hanya memiliki dua striker, yakni Saktiawan dan striker muda, Yongki Ariwibowo. Tak ingin kejadian ini berlanjut hingga putaran kedua, manajemen akhirnya menambah stok bomber Persik. 
 
Mantan striker timnas, Indriyanto Nugroho dihadirkan untuk mengisi kekosongan lini depan Persik. Indriyanto dikontrak hingga akhir kompetisi. Namun bila tampil gemilang, mantan pemain Pelita Jaya dan PSIS Semaranga itu bakal dikontrak untuk musim selanjutnya. 
 
"Manajemen sudah memutuskan untuk merekrutnya, sebagai tambahan kekuatan di lini depan," ujar Sekretaris Persik Kediri, Barnadi saat dihubungi Daniel Siahaan, wartawan GOSport, Rabu, 21 Januari 2009. 
 
Sebelum berkostum Persik, Indriyanto sempat membela Persiba Bantul di pentas Divisi Utama 2008/2009. Selama di Persiba, Indriyanto kerap menduduki bangku cadangan. Bahkan memasuki putaran kedua Indriyanto didepak dari Persiba karena dianggap tak memberi kontribusi yang berarti bagi tim. 
 
Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Aji Santoso  mengaku, kedatangan Indriyanto bakal memperkuat pola permainan 4-4-2 yang diterapkannya. "Syukurlah, kami mendapat tambahan pemain baru. Kami berharap dapat memaksimalkan permainan," kata Aji.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024