Pemain Persija Masih Terlalu Egois

VIVAnews -  Dua pekan melakukan persiapan sepertinya belum cukup bagi Persija Jakarta. Buktinya, saat uji coba ketiga yang digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Januari 2009, tim bejuluk Macan Kemayoran belum menunjukkan penampilan yang meyakinkan.

Menghadapi tim sesama penghuni Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Pelita Jaya, pasukan Danurwindo hanya mampu menang tipis, 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh striker mungil Persija, Aliyudin.

Ini merupakan uji coba ketiga Persija sebelum tampil di putaran kedua LSI 2008/2009. Sebelumnya juara Liga Indonesia VII ini berhasil mengalahkan tim PON DKI Jakarta 2-0 dan mencukur tim Persija U-21, 5-2.

Pelatih Persija, Danurwindo mengaku tidak puas dengan hasil ini. Menurutnya, pemain masih terlalu sering berlama-lama dalam mengontrol bola. Bahkan dia menuding beberapa pemain cenderung bermain egois. ”Beberapa pemain terlalu egois dalam memegang bola. Mereka terlalu lama bermain-main dengan bola sehingga lawan mudah merebutnya,” kata Danur usai pertandingan.

Menurutnya, hal ini tak bisa dibiarkan. Sebab beberapa tim-tim yang berlaga di putaran kedua LSI 2008/2009 punya kemampuan dalam melakukan serangan balik yang cepat. ”Bisa-bisa kami kebobolan kalau hal ini sampai terjadi saat bertemu dengan tim-tim seperti itu. Untuk lini belakang hari ini bermain cukup bagus,” kata Danur.

Pada uji coba ini, Persija tidak tampil full team Selain tiga pemain yang dipanggil timnas-Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, dan Ismed Sofyan- Persija juga tidak menurunkan gelandang serang M Ilham. Mantan gelandang Persikota ini hanya duduk di bangku cadangan. Dia kabarnya masih menderita cedera di bagian selangkangan.

Hal yang sama juga menimpa palang pintu Persija, Leonard Tupamahu. Leo-sapaan akrab Leonard Tupamahu- tak bisa tampil karena cedera lutut saat sesi latihan beberapa waktu lalu.

Tim tamu juga tidak lengkap. Pelita Jaya Jawa Barat tampil tanpa diperkuat Cristiano Lopez, Firman Utina dan Erol Iba. Meski demikian, tim besutan Fandi Ahmad itu masih mampu memberikan perlawanan yang berarti bagi Persija.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

“Saya hanya menyesalkan rumput di stadion ini yang tidak rata. Akibatnya aliran bola menjadi kurang mulus,” kata Arjuna Rinaldi, asisten pelatih Pelita. 

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024