Stekelenburg Resmi Gabung Roma

Andres Iniesta dari Spanyol di final Piala Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - AS Roma resmi mendapatkan kiper Ajax Amsterdam, Maarten Stekelenburg. Kiper utama timnas Belanda itu dibanderol dengan harga €6,3 juta atau Rp75 miliar. Kedatangan Stekelenburg langsung diumumkan situs resmi Roma.

Stekelenburg menandatangani kontrak dengan nilai €2,7 juta per tahun hingga musim panas 2015. Dalam kesepakatan tersebut, Ajax akan mendapat €1juta jika Roma menjual sang pemain atau menawarinya perpanjangan kontrak.

Selain itu Roma juga wajib menyetor €500 ribu ke Ajax setiap klub ibukota itu lolos ke Liga Champions dari 2013 hingga 2016.

Stekelenburg akan menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique di Roma setelah kiper sebelumnya, Alexander Doni, memilih untuk bergabung dengan Liverpool. Pemain 28 tahun ini tercatat sebagai pemain Belanda pertama yang membela Roma.

Stekelenburg sudah bermain di Ajax sejak tahun 2002 dan mencatat 282 penampilan. Dia sukses membawa klubnya meraih 2 Eredivisie (Liga Belanda), 3 KNVB Cup (Piala Belanda), dan 4 Johan Cruijff Shield (Piala Super Belanda). Bersama timnas Belanda, dia telah mencatat 40 penampilan dan turut membawa Belanda menjadi runner-up Piala Dunia 2010.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus
Band All Time Low

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Konser Forever: Live in Jakarta ini diharapkan akan menarik minat banyak pecinta musik, terutama mereka yang menyukai pop-punk, rock alternatif, dan emo di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024