Chelsea Gulung Jawara Hong Kong

Didier Drogba
Sumber :
  • AP Photo/Simon Dawson

VIVAnews - Ada perubahan yang dilakukan manajer Andre Villas-Boas saat Chelsea menekuk klub asal Hong Kong, Kitchee SC dengan skor telak 4-0. Di pertandingan persahabatan dalam rangka tur Asia itu, Fernando 'El Nino' Torres tak diturunkan sebagai starter.

Di barisan penyerang, Villas-Boas menempatkan trio Salomon Kalou, Didier Drogba dan Florent Malouda sebagai penggedor pertahanan jawara Liga Hong Kong itu.

Bertanding di Tseung Kwan O Sports Ground, Hong Kong, Rabu 27 Juli 2011, Chelsea sempat dikejutkan dengan gebrakan bek Kitchee, Dani Cancela yang berhasil melepaskan tembakan memanfaatkan sebuah sepak pojok. Sayangnya, bola masih melambung.

Namun selepas itu, Chelsea yang terus mengurung pertahanan Kitchee yang digalang bek-bek asal Spanyol. Peluang cantik diperoleh Kalou di menit 17 setelah menerima umpan silang Drogba. Sayang tandukan Kalou hanya mampu melambung di atas mistar.

Namun Chelsea akhirnya bisa menjebol gawang Kitchee di menit 38 lewat titik putih penalti. Frank Lampard sukses menjadi algojo menaklukkan kiper Kitchee, Wang Zhenpang. Penalti diperoleh setelah Yossi Benayoun dijatuhkan di kotak terlarang.

Meski beberapa kali Chelsea kembali menciptakan peluang namun keunggulan 1-0 The Blues tak bertambah hingga turun minum. Termasuk peluang dari Lampard di masa injury time.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Pada menit 51, Chelse berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri bek asal Spanyol, Ubay Luzardo saat mencoba menghalau umpan mendatar Malouda.

10 menit kemudian Drogba berhasil menjebol gawang Kitchee. Striker Pantai Gading ini berhasil melepaskan tandukan keras memanfaatkan kerja sama apik Ashley Cole dan Malouda. Chelsea sementara unggul 3-0.

Pada menit 62, Villas-Boas baru menurukan Torres bersama Daniel Sturridge dan Josh McEachran sekaligus menarik Zhirkov, Malouda dan Drogba. Dan pesta kemenangan Chelsea akhirnya ditutup dengan gol Sturridge di menit 78. Skor 4-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.


Susunan Starter:

Kitchee:
Wang Zhenpang, Fernando Recio, Dani Cancela, Ubay Luzardo, Gao Wen, Liang Zicheng, Guerrero, Jordi Tarres, Huang Yang, Roberto Losada, Tsan

Chelsea: Ross Turnbull, Paulo Ferreira, Slobodan Rajkovic, John Terry, Ashley Cole, Yossi Benayoun, Frank Lampard, Yuri Zhirkov, Salomon Kalou, Didier Drogba, Florent Malouda.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron
Pisces

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Ada beberapa tanda zodiak yang dikenal karena sifat-sifat sederhana dan kerendahan hati yang membuat mereka menonjol di antara yang lain. Salah satunya yaitu Virgo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024