8 Hal Menarik Real Madrid Vs Hertha Berlin

Cristiano Ronaldo (kanan) dan Mesut Oezil (tengah) merayakan gol Real Madrid
Sumber :
  • Real Madrid

VIVAnews - Real Madrid akan menantang tuan rumah Hertha Berlin dalam laga ujicoba di Olympic Stadium, Berlin, Rabu malam WIB, 27 Juli 2011. Ini merupakan rangkaian ujicoba Madrid yang disusun pelatih Jose Mourinho menyongsong musim baru.

Sebelumnya, Madrid tampil dalam laga pramusim bertajuk World Football Challenge di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam, Real sukses menyapu bersih sekaligus hattrick kemenangan atas LA Galaxy 4-1, Chivas Guadalajara 3-0 serta Philadelphia Union 2-1.

Kini, El Real tampil di Jerman sebelum ke Inggris dan China. Entah mengapa Mourinho memilih klub promosi Hertha sebagai lawan ujicoba.

Meski berstatus tim promosi, Hertha punya sejarah panjang di pentas sepakbola Jerman. Demikian pula Madrid di Spanyol. Sebelum menyaksikan laga yang akan disiarkan langsung tvOne mulai pukul 23.00 WIB nanti, berikut beberapa hal menarik antara Hertha dan Real seperti dihimpun Goal:

1. Hertha Berlin promosi ke Liga Jerman (Bundesliga) sebagai juara Bundesliga 2. Mereka juara dengan meraih 74 poin, unggul 9 poin atas FC Augsburg.

2. Hertha punya julukan sama dengan klub elite Italia, Juventus yakni The Old Lady alias Si Nyonya Tua.

3. Salah satu pemain legendaris Hertha yakni Pál Dárdai. Pemain yang pensiun di akhir musim lalu ini menjadi pemain terbanyak tampil bagi Hertha
yakni 366 laga dan mencetak 17 gol.

4. Kandang Hertha, Olympic Stadium lebih kecil dari kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Kapasitasnya juga kalah 3.238 tempat duduk dari Bernabeu.

5. Real Madrid belum pernah bersua Hertha Berlin dalam laga resmi.

6. Jose Mourinho punya 20 pemain yang siap tampil untuk laga ini. Trio pemain Real yang absen yakni Esteban Granero, Nuri Sahin dan Sergio Ramos.

7. Sami Khedira sudah pulih dan diharapkan bisa tampil. Uniknya, Khedira juga melakukan debut profesional di Bundesliga melawan Hertha Berlin pada 1 Oktober 2006. Mourinho kemungkinan juga akan memainkan pemain muda Jorge Casado dan Alvaro Morata serta bek anyar Fabio Coentrao.

8. Madrid sangat produktif dalam tiga laga ujicoba sebelumnya di AS. Real rata-rata memasukkan 3 gol dan hanya kemasukan dua kali. (eh)

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024