Berbatov: Tak Ada Alasan Tinggalkan MU

Dimitar Berbatov
Sumber :
  • dailymail

VIVAnews - Striker Dimitar Berbatov terus dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford dalam bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Bulgaria ini kabarnya akan hijrah ke klub Italia, Juventus.

Namun, kabar miring itu ditampik pemain berusia 30 tahun ini. Ia menegaskan, tidak akan meninggalkan The Red Devils.

"Kalau saya hijrah ke klub lain, berarti saya pindah ke klub kecil dan itu merupakan langkah mundur dalam karier saya," kata Berbatov seperti dilansir dari Goal.

Menurut dia, Manchester United adalah klub besar. Ia memperkirakan, musim depan MU akan kembali meraih banyak gelar.

"Saat ini hanya Barcelona yang satu level dengan MU. Jadi tidak ada alasan untuk pindah ke klub lain," tegasnya.

Sejak bergabung dengan MU tahun 2008 di bawah asuhan manajer Sir Alex Ferguson, ia sudah merasa cocok dengan pola kepemimpinan manajer asal Skotlandia tersebut. Meski banyak yang mengkritik, ia tetap bertahan di MU.

"Klub ini akan berpeluang untuk mendapatkan banyak gelar lebih banyak lagi," ujarnya.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Ditaksir Juventus

Kabar mencuatnya transfer Berbatov terjadi pada bulan lalu. Juventus kabarnya sudah menawarkan harga €8 juta atau sekitar Rp96 miliar kepada MU.

Seperti dilansir dari Itasportpress, upaya Juventus untuk mendapatkan striker asal Bulgaria itu tidak main-main. General manajer Juventus, Beppe Marotta sudah menghubungi pihak MU dan sudah mengutarakan niatnya untuk memboyong pemain berusia 30 tahun itu ke Italia.

Hingga saat ini, Juventus masih menunggu respons dari MU. Apalagi, sisa kontrak Berbatov di Old Trafford hanya menyisakan satu tahun. Otomatis peluang Juventus masih ada.

Berbatov musim lalu tetap tampil dengan performa terbaiknya. Di ajang Liga Inggris saja, penampilan Berbatov meningkat jika dibandingkan dua musim sebelumnya bersama MU.

Musim lalu, Berbatov telah tampil sebanyak 32 kali dan telah menyumbang 20 gol. Sedangkan dua musim lalu, dia telah tampil sebanyak 33 kali dan hanya menyumbang 12 gol.

Peran Berbatov di lini depan MU memang sangat penting. Sejak bergabung bersama MU tahun 2008, dia sudah tampil sebanyak 96 kali dan telah menyumbang 41 gol di berbagai ajang kompetisi. (ren)

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024