Alasan Menezes Kembali Coret Kaka

Neymar (kanan) bersama pelatih Brasil Mano Menezes
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Pelatih timnas Brasil Mano Menezes menjelaskan alasannya kembali mencoret Ricardo Kaka. Menezes menilai sosok Ricardo Kaka belum dibutuhkan saat Brasil akan bersua Jerman di laga persahabatan bulan depan.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Meski banyak desakan kepada Menezes untuk kembali memanggil Kaka menyusul hasil buruk Brasil di Copa America, namun Menezes tetap mencoret Kaka. Dari enam nama baru, gelandang 29 tahun itu tak ikut dimasukkan.

Dalam skuad Samba kali ini, Menezes memanggil enam wajah baru yakni Dede, Ralf, Luiz Gustavo, Renato Augusto, Fernandinho dan Jonas. "Kami di sebuah fase di mana kami mencari pemain yang mungkin dalam fase transisi ini dan pemain-pemain itu dapat membantu. Tapi tergantung penampilan Kaka sebagai seorang pemain," ujar Menezes.

"Sejak awal saya jelas mengatakan selalu mempertimbangkan masa depan. Tidak perlu bagi saya memanggil dia dan menguji dia lagi. Saya pikir kami telah punya perpaduan bagus untuk sebuah tim kuat, dengan dukungan pemain cadangan yang bagus saat kami butuhkan," tambahnya.

Mantan pelatih Corinthians ini juga cukup optimis skuadnya akan belajar banyak dari kegagalan di Copa America lalu. "Ketika Anda tidak mendapat sebuah hasil, semua akan mempertanyakan pelatih dan hanya satu cara untuk menghentikannya dengan memenangkan pertandingan," tegas Menezes.

"Saya akan menjanjikan seleksi menjadi lebih stabil dan kami ingin kembali ke cara lama kami (menyerang) dan memainkan sepakbola seperti yang semua orang inginkan," pungkasnya.

Ilustrasi depresi

Memahami Depresi: Mengenali Tanda-Tandanya dan Cara Mencari Bantuan

Depresi adalah gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan rasa sedih berkepanjangan dan kehilangan minat terhadap hal-hal yang biasanya kita gemari.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024