Bintang Arsenal Inspirasi Pemain Muda MU

Danny Welbeck
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVAnews - Bintang muda Manchester United Danny Welbeck menjadikan gelandang Arsenal Jack Wilshere sebagai panutannya. Welbeck berambisi masuk tim inti MU layaknya Wilshere yang mampu menjadi pilar Arsenal musim lalu.

Musim lalu, Welbeck dipinjamkan Manchester United ke Sunderland. Di Sunderland, Welbeck mampu bersinar dan sukses membuat manajer Steve Bruce berniat memilikinya secara permanen. Namun manajer MU Sir Alex Ferguson memilih menarik Welbeck kembali ke Old Trafford untuk menyongsong musim 2011/2012.

Hal serupa pernah dialami Jack Wilshere. Berstatus pemain masih belia, Arsenal sempat meminjamkan gelandang timnas Inggris ini ke Bolton Wanderers dua musim lalu. Namun sejak musim lalu, gelandang 19 tahun ini mampu menjadi pilihan Arsene Wenger di lini tengah.

"Saya sungguh gembira kembali. Jack Wilshere adalah sebuah contoh utama bagaimana untuk bekerja. Dia pergi ke Bolton dan tampil baik kemudian kembali ke Arsenal dan bermain. Sangat sedikit anak muda yang seperti dia dan berpikir 'jika dia bisa maka kita juga," ujar Welbeck dilansir yahoosport.

Welbeck tampaknya cukup optimis akan mampu menjadi salah satu pilihan Ferguson musim ini. Bahkan saat ia harus bersaing dengan beberapa striker jempolan macam Wayne Rooney, Javier Hernandez, Dimitar Berbatov, Mame Biram Diouf, Michael Owen dan Federico Macheda.

"Waktu di Sunderland sangat menguntungkan bagi saya. Itu bagian dari karir saya. Saya berada di sini sebagai anak-anak dan kembali sebagai seorang laki-laki. Saya sungguh bahagia dengan cara seperti ini," lanjut Welbeck.

"Itu akan sangat berguna banyak bagi saya di United. Ini klub terbesar di dunia dan saya akan selalu berusaha untuk tetap di United," tambahnya.

Welbeck sendiri saat ini tengah di bawa Ferguson bersama skuad Iblis Merah yang lain dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim
Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in literasi digital

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in Literasi Digital dengan mengusung tema “Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya”.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024