Dikritik Sir Alex, Villas-Boas Menjawab

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Manajer Chelsea Andre Villas-Boas menjawab kritikan Sir Alex Ferguson yang menilai skuad The Blues akan bermasalah musim ini jika tidak membeli pemain yang lebih muda.

Chelsea merupakan salah satu skuad di Premier League dengan rata-rata pemain tertua. Ada sembilan pemain di skuad The Blues yang usianya di atas 30, termasuk sejumlah pemain andalan seperti Frank Lampard dan Didier Drogba.

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai Chelsea akan memiliki masalah dalam menjalani musim ini jika tidak membeli pemain muda. Namun, Villas-Boas tidak sepakat dengan pernyataan tersebut.

"Pemain-pemain ini masih memiliki banyak hal untuk diberikan. Lihatlah trofi yang sudah mereka menangkan dan betapa suksesnya mereka di sini. Chelsea adalah tim kedua atau ketiga tertua di Premier League, dan saya harus menghormati pemain yang lebih tua," ujar Villas-Boas seperti dikutip dari The Sun.

"Saya tinggal mencari keseimbangan yang tepat antara pemain berpengalaman dengan pemain muda, dan mencari pola permainan yang bisa kami terapkan," lanjut arsitek asal Portugal tersebut.

Ini adalah bukan kali pertama Sir Alex melontarkan kritikan terhadap umur skuad Chelsea. Tiga tahun lalu Sir Alex juga menyatakan hal yang sama ketika Chelsea baru dilatih Luiz Felipe Scolari. Tapi, kali ini Villas-Boas enggan termakan pernyataan Sir Alex.

Sejak awal ditunjuk sebagai pelatih Chelsea, Villas-Boas sadar dirinya akan perang kata-kata dengan Sir Alex. Namun, mantan pelatih FC Porto tersebut mengaku akan fokus ke skuad Chelsea daripada pernyataan manajer lain.

Chelsea sendiri kemarin sukses menumbangkan Thailand All-Stars 4-0 dalam tur Asia. Selanjutnya John Terry dan kawan-kawan akan terbang ke Hong Kong untuk mengikuti Premier League Asia Trophy bersama Aston Villa dan Blackburn Rovers. (sj)

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024