Soal RD, Persib Tunggu Keputusan PSSI

Rahmad Darmawan (Persija)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews – Keinginan Persib Bandung mengontrak pelatih Persija Jakarta, Rahmad ‘RD’ Darmawan akan sangat bergantung pada keputusan PSSI terkait status kontrak RD sebagai Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia.

Seperti diungkapkan RD, sejauh ini ia belum memperoleh kepastian tegas dan resmi dari PSSI terkait status kontraknya. RD mengaku belum menerima kepastian soal durasi kontrak dirinya di timnas.

“Saya belum bisa pastikan apakah dengan status saya sekarang sebagai staf pelatih di timnas memungkinkan saya untuk melatih di klub atau tidak,” ucap RD kepada VIVAnews.com, Selasa malam 18 Juli.

PSSI memang belum memastikan berapa lama RD akan dikontrak sebagai asisten pelatih timnas. Menurut RD hal itu dimungkinkan karena kondisi saat ini di tubuh PSSI sendiri masih dalam proses peralihan dari pengurus lama ke pengurus PSSI yang baru di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin.

RD mengatakan butuh kepastian durasi kontrak dari PSSI, sebab jika hanya dikontrak sampai SEA Games 2011 selesai, maka ia harus segera menentukan karier kepelatihannya.

"Saya tentu tidak ingin menganggur, karena itu kepastian soal durasi kontrak di timnas cukup saya perlukan,” cetus RD.

Pria kelahiran Metro, Lampung ini jadi kandidat utama pelatih Persib musim depan. Tak hanya RD yang cemas dengan belum adanya kepastian kontrak dari PSSI. Persib yang ingin mendapatkan tanda tangannya juga dibuat was-was.

Manajamen Persib sejatinya akan segera mengumumkan sosok pelatih musim depan. Namun ketidakpastian kontrak RD bersama timnas membuat manajemen Maung Bandung kemungkinan besar akan menundanya.

Enggan Komentari Pinangan Persib
Meski ramai dibicarakan bakal hijrah ke Persib, namun RD tetap menghargai statusnya dengan Persija. Mantan pelatih Persipura tersebut kembali menolak berkomentar soal ketertarikan Maung Bandung kepadanya.

RD lebih suka membicarakan tawaran perpanjangan kontrak yang sudah diajukan manajemen Persija. “Saya sudah dua kali diajak bicara oleh manajemen Persija, tapi sampai sekarang belum saya sampaikan kepastiannya,” ucap RD.

Sosok RD memang sudah kadung diharapkan publik sepak bola Bandung, terutama Bobotoh. Rudi Rahadian, salah seorang pengurus teras Viking Persib Fans Club, kelompok suporter Persib terbesar berharap pengurus Persib segera memastikan siapa sosok pelatih Persib musim depan.

"Harapan sebagian besar Bobotoh memang sepertinya lebih mengarah ke RD. Tapi kalau melihat situasi yang terjadi dimana RD juga masuk staf pelatih timnas, rasanya akan jadi pekerjaan yang sulit bagi RD jika harus membagi konsentrasi ke timnas dan klub dalam waktu bersamaan,” ucap Rudi.

Laporan: Yadi/Bandung

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi
Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024