Kiper Doni Resmi Milik Liverpool

Cristiano Doni
Sumber :
  • Goal.com

VIVAnews - Liverpool resmi mendatangkan kiper Doni dari AS Roma. The Reds sepakat mengikat kiper asal Brasil itu dengan status free transfer, Jumat 15 Juli 2011. Kepastian tersebut diumumkan Direktur Sepakbola The Reds Damien Comilli lewat situs resmi klub.

"Kami berhasil mendatangkan kiper yang sangat berpengalaman dan sudah terbiasa dengan tekanan saat menghadapi pertandingan besar serta pertandingan internasional bersama Brasil. Dia juga mengakhiri musim dengan baik bersama Roma, jadi kami merasa cukup puas," demikian kata Comili.

Namun, dipastikan Comili jika Doni tidak akan menjadi kiper nomor satu di bawah mistar. Doni hanya akan jadi cadangan buat kiper utama The Reds, Pepe Reina. Status ini juga dirasakan Doni ketika menjadi pilihan kedua setelah Julio Sergio di Roma.

Meski demikian, tambah Comili, Doni tidak merasa keberatan. Malah peluang ini bisa jadi peluang Doni memanaskan persaingan di bawah mistar The Reds."Ketika kami pertama kali mendekatinya jelas dia ingin jadi pilihan pertama. Tapi kemudian dia berkata kalau Liverpool adalah klub besar dan tak keberatan menjadi (pilihan) nomor dua." kata Comili.

Doni, yang juga memegang paspor Italia, pertama kali bergabung dengan Roma di tahun 2005 dari klub Brasil, Juventude. Selama enam tahun bersama Giallorossi -julukan Roma- Doni berhasil menyumbang gelar Coppa Italia di tahun 2007 dan 2008.

"Saat Anda bertanding untuk Roma selama bertahun-tahun, tekanan yang Anda rasakan di klub dan kota itu sangatlah besar. Jadi fakta bahwa dia bisa mengatasi itu semua menunjukkan dia bisa mengatasi apa pun juga," tambah Comili.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

KPU menolak menanggapi tudingan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud soal nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024