Profil Duet Kaka di Sriwijaya FC

Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • google

VIVAnews - Sriwijaya FC resmi mendapat pelatih baru, Kashartadi-Kayamba. Duet mantan asisten pelatih dan Kapten Laskar Wong Kito ini diharap bisa mengganti sosok Ivan Kolev yang musim lalu hanya bisa membawa Sriwijaya di peringkat lima klasemen akhir Indonesia Super League (ISL).

Nama Kashartadi tidak asing bagi publik sepakbola palembang. Kashartadi pernah menjadi asisten Ivan Kolev di musim kemarin. Setahun sebelumnya yakni 2010, Kas -sapaannya- merupakan pelatih kepala untuk SFC U-21. Sejak 2006 hingga 2009, Kas juga jadi Pelatih Kepala SYSA( Sekayu Youth Soccer Assosiation) di Sekayu, MUBA dengan prestasi terbaik Runner Up Piala Presiden 2007.

"Apa yang dipercayakan manajemen Sriwijaya FC nantinya saya anggap sebagai sebuah tugas. Yang utama saya hanya menginginkan kami bersama pemain dan tentu manajemen juga suporter dan para media pun bisa bekerja sama menjadikan tim Sriwijaya tetap yang terbaik," kata Kashartadi.

Kashartadi mengaku juga sudah memikirkan dan menyiapkan skuad Sriwijaya. Apalagi Kas menilai sebagian besar pemain sriwijaya saat ini adalah materi yang sangat baik."Hanya saja nanti akan ada penambahan pemain baru yang akan di sesuaikan dengan kebutuhan tim."
 
Sementara itu Kayamba saat ini masih berada di Australia di tanah kelahiran istrinya sambil berlibur. Pengalamannya di sepakbola dianggap sudah kaya pengalaman mengingat sudah malang melintang di sepakbola Asia. Lama bermain di Liga Hongkong, pernah bermain di Liga Malaysia dan Australia, serta sudah empat tahun di Liga Indonesia.

Lisensi Physic Coach pun sudah di kantongi kayamba untuk bekal menjadi seorang pelatih. Selain itu dia juga masih prima fisik dan skillnya. Membuat pemain kelahiran St.Kitts Nevis ini bisa merangkap jadi Kapten di lapangan.

Laporan Rasyid Irfandy / Palembang

Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T
Mobil mewah terendam banjir di Dubai

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Presiden Uni Emirat Arab (UEA), telah memerintahkan peninjauan kembali infrastruktur negaranya setelah hujan lebat dan banjir membuat negara itu lumpuh total.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024