Kashartadi-Kayamba Jadi Pelatih Sriwijaya FC

Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • google

VIVAnews - Akhirnya manajemen Sriwijaya FC mengumumkan nama resmi yang akan menjadi Pelatih skuad Sriwijaya FC musim depan. Dua nama yang sempat di inisialkan manajemen dengan huruf K. Uniknya, kali ini manajemen Sriwijaya mengusung dua nama sekaligus untuk mengarsiteki Laskar Wong Kito, Kashartadi-Kayamba.

"Kami umumkan secara resmi Pelatih sriwijaya yakni Duet Kashartadi dan Kayamba.Kami menyebutnya Pelatih Dwi Tunggal,keduanya punya pengalaman dan kemampuan masing-masing yang baik dan itulah kami putuskan untuk memilih mereka," ujar Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, Minggu 10 Juli 2011.

Dengan resminya Ka-ka (julukan Kashartadi-Kayamba) menjadi Pelatih Sriwijaya sekaligus menutup banyak spekulasi yang berkembang tentang siapa yang membesut Sriwijaya. "Secara administratif Kashartadi yang jadi Pelatih Kepala, sedangkan Kayamba adalah asisten pelatih dan tetap merangkap pemain, tapi saat membentuk tim ini mereka berdua jadi satu kesatuan," jelas Direktur Tekhnik dan SDM SFC, Hendri Zainuddin

Hendri menjelaskan bahwa memilih duet Kaka dinilai bisa menjembati tim Sriwjaya dan memberikan banyak keuntungan."Baik Kashartadi maupun Kayamba punya pengalaman banyak baik sebagai pemain maupun pelatih. Di samping itu secara finansial kami bisa menghemat hingga 1,5 miliar tapi mendapatkan kemampuan pelatih yang sama baiknya," jelas Hendri.

Lebih lanjut Hendri menguraikan bahwa pelatih asing tentu akan membutuhkan banyak biaya."Secara finansial untuk merekrut pelatih asing kita ketahui bersama biaya nilai kontrak tentu akan membengkak, belum lagi menyiapkan penginapan selama semusim, biaya mengurus KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara)."

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 Manajemen juga menilai bahwa pengalaman Duo Kaka sangat mumpuni. Kasahartadi penah jadi pemain di klub elite pada masa divisi Liga Galatama yakni Krama Yudha Tiga Berlian dari tahun 1987-1991. Plus pengalaman melatih kashartadi yang saat ini sudah mengantongi lisensi A nasional.

Sedangkan Kayamba adalah sosok pemain yang sudah malang melintang di sepakbola Asia. Lama bermain di Liga Hongkong, pernah bermain di Liga Malaysia dan Australia, dan sudah 4 tahun di Liga Indonesia. Lisensi Physic Coach pun sudah dikantongi Kayamba untuk bekal menjadi seorang pelatih. Ini semua masih ditunjang masih primanya fisik dan skill Kayamba untuk bisa merangkap tetap menjadi Kapten di lapangan.

"Kami yakin duet Kashartadi dan Kayamaba akan jadi kolaborasi bagus. Pengalaman yang banyak akan sangat membantu mereka untuk membentuk karakter bermain bagi sriwijaya nantinya," tegas Hendri.

Laporan Rasyid Irfandy / Palembang

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024