Santos Tak Siap Tantang Barcelona

Gaya Rambut Neymar
Sumber :
  • AP Photo/Felipe Dana

VIVAnews - Juara Copa Libertadores, Santos, takut menghadapi Barcelona pada Piala Dunia Antar Klub 2011 yang akan berlangsung di Jepang, 8-18 Desember 2011.

Pernyataan tersebut diungkapkan pelatih Santos, Muricy Ramalho, kepada Sport TV. Ketakutan Ramalho untuk menghadapi Barcelona karena Santos kemungkinan besar akan kehilangan sejumlah pemain terbaiknya, Neymar, Ganso, Elano, dan Danilo.

Keempat pemain tersebut menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa, dan Ramalho mengakui Santos kesulitan mempertahankan mereka untuk musim depan. Tanpa kehadiran Neymar, Ganso, Elano, dan Danilo, kekuatan Santos akan jauh berkurang.

"Santos tidak siap untuk Piala Dunia Antar Klub. Saya harus bicara jujur kepada fans. Neymar, Ganso, dan Elano, kami kesulitan mempertahankan mereka. Tapi, klub berusaha sekuat mungkin," ujar Ramalho.

"Barcelona terus melakukan persiapan mereka untuk musim depan. Akan sangat sulit untuk mengalahkan mereka. Musim lalu mereka sangat kuat, bayangkan jika musim depan mereka menambah pemain dan bertambah kuat," lanjut Ramalho.

Neymar menjadi incaran utama Real Madrid, meski belakangan striker tim nasional Brasil itu sudah menyatakan enggan pindah. Ganso dilirik Inter Milan dan AC Milan, sedangkan Danilo menjadi salah satu bidikan Manchester City.

Santos berhak tampil di Piala Dunia Antar Klub 2011 setelah mengalahkan Penarol (Uruguay) di final Copa Libertadores. Sebagai wakil dari Amerika Selatan, Santos berhak memulai kompetisi dari babak semifinal. Barcelona, sebagai juara Liga Champions Eropa, juga akan mulai bertanding dari babak semifinal. (art)

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024