Jacksen Bantah Melamar ke Sriwijaya FC

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Jacksen F Tiago mengaku kesal dengan pemberitaan media yang menyebutkan dirinya telah melamar sebagai pelatih Sriwijaya FC. Pelatih Persipura Jayapura ini mencoba mengoreksi pemberitaan yang dianggapnya salah besar itu.

"Saya sekarang di Brasil tapi saya terus memantau perkembangan sepakbola Indonesia lewat beberapa situs dan saya dikatakan melamar ke Sriwijaya. Saya katakan itu tidak benar dan bohong," ujar Jacksen lewat BBM kepada VIVAnews.

Jacksen menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah memberikan penawaran untuk melatih di sriwijaya baik secara pribadi maupun melalui agen.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

"Kalau memang saya melamar ke sriwijaya tentu ada lamarannya dan kalau ada agen, siapa agennya?. Sebab itu sangat menggangu konsentrasi saya bersama Persipura karena masih terikat kontrak,” jelas Jaksen.

Jacksen saat ini memang masih terikat kontrak bersama Persipura hingga September 2011. Terlebih Persipura saat ini masih berlaga di babak 8 besar AFC Cup 2011.

”Di samping kontrak saya bersama Persipura masih berlangsung, juga ada keinginan manajemen Persipura untuk memperpanjang kerjasama lagi,”ujar Jacko-sapaan akrabnya.

Memang, ada statement klaim Manajemen Sriwijaya FC melalui Direktur Keuangan PT SOM, Augie Bunyamin yang menyatakan pelatih Persipura Jacksen F Thiago telah melamar Sriwijaya FC.

"Secara pribadi saya tidak menginginkan Kolev jadi pelatih lagi karena Kolev tidak bisa membangun kebersamaan dalam tim dan kami sudah ada beberapa pelatih seperti Jacksen dan Rene yang sudah melamar,”ujar Augie saat itu.

Jacksen sendiri mengaku masih memprioritaskan Persipura untuk karir kepelatihannya. “Ini tentu akan menganggu saya secara pribadi  dan manajemen Persipura, sebab pada dasarnya saya sangat bahagia bersama Persipura yang sangat baik terhadap karir saya, dan statement sriwijaya itu tidak benar”jelas Jaksen.

Sementara itu, Augie yang dimintai konfirmasi mengatakan hal ini hanya kesalahan komunikasi saja. " Ini hanya masalah miskomunikasi saja. Ada keinginan besar dari kami memang untuk mendatangkan Jacksen yang punya reputasi bagus dalam melatih,” jelas Augie.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Laporan: Rasyid Irfandy / Palembang

Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024