Copa America 2011 Termiskin Sejak 1987

Lionel Messi (Argentina) saat melawan Bolivia
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVAnews - Sejumlah kejutan terjadi di pertandingan pertama Copa America 2011 dengan tertahannya tim-tim unggulan. Copa America kali ini juga tercatat sebagai salah satu ajang termiskin gol.

Kejutan pertama terjadi ketika tuan rumah Argentina yang diunggulkan justru ditahan Bolivia 1-1 di Grup A. Bahkan, Tim Tango tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui gol spektakuler Sergio Aguero. Melawan Bolivia, bintang Argentina seperti Lionel Messi, Carlos Tevez dan Ezequiel Lavezzi tak mampu berkutik.

Kejutan berikutnya terjadi ketika juara Copa America dalam dua perhelatan terakhir, Brasil ditahan imbang tanpa gol oleh Venezuela di laga pertama Grup B. Sebuah hasil yang bahkan pelatih Venezuela, Cesar Farias, sendiri terheran-heran.

Hasil imbang yang diraih Brasil memang sangat mengejutkan. Selain karena Selecao merupakan salah satu unggulan, Brasil juga dihuni sejumlah pemain papan atas dunia. Salah satunya yakni Neymar yang kini sedang menjadi incaran sejumlah klub Eropa.

Kejutan terakhir terjadi hari ini, Selasa 5 Juli 2011, ketika pengoleksi 14 gelar Copa America, Uruguay ditahan imbang 1-1 oleh Peru. Semifinalis Piala Dunia 2010 itu patut berterima kasih kepada Luis Suarez yang mencetak gol penyeimbang saat melawan Peru.

Dari enam laga yang sudah dilalui di pertandingan pertama grup Copa America 2011, hanya ada delapan gol yang tercipta. Bahkan, tim terproduktif sejauh ini, Chile, hanya mampu menang 2-1 atas Meksiko.

Catatan ini membuat Copa America 2011 menjadi yang termiskin gol sejak Copa America 1987, yang juga berlangsung di Argentina. Dari putaran pertama babak grup Copa America 1987 hanya ada tujuh gol yang tercipta.

KAI Operasikan 256 Kereta Jarak Jauh per Hari Selama Arus Balik Lebaran 2024

Tapi, pada saat Copa America 1987 hanya ada tiga tim dalam satu grupnya, membuat putaran pertama grup hanya melangsungkan tiga pertandingan. (one)

Hasil Putaran Pertama Grup Copa America
Grup A

Argentina 1-1 Bolivia
Kolombia 1-0 Kosta Rika

Grup B

Brasil 0-0 Venezuela
Paraguay 0-0 Ekuador

Grup C

Uruguay 1-1 Peru
Chile 2-1 Meksiko

Ratusan Kerbau di OKI, Sumsel, mati mendadak.

431 Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya

Ratusan Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024