Buffon Beli Saham Klub Serie C

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, membeli saham klub Serie C Carrarese. Buffon resmi memiliki 20 persen saham klub kampung halamannya tersebut.

Terlahir di Carrara, Tuscany, Buffon selalu menyebut dirinya sebagai fans Carrarese. Bahkan ketika harus absen panjang karena cedera musim lalu, Buffon sering menyaksikan langsung pertandingan Carrarese.

Untuk mewujudkan rasa cinta terhadap klub tersebut, Football Italia, melansir kiper yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 tersebut telah membeli 20 persen saham Carrarese dengan menggunakan nama perusahaan Buffon & CO. Srl.

Buffon bukan satu-satunya pemain Serie A yang membeli saham Carrarese. Striker Napoli yang juga lahir di Tuscany, Cristiano Lucarelli, juga membeli saham klub yang baru promosi ke Serie C musim depan tersebut.

Bersama sang ayah, Maurizio, Lucarelli membeli 27,5 persen saham Carrarese melalui perusahaan mereka, Unicoop Servizi.

Ini bukan kali pertama Lucarelli berinvestasi di kampung halamannya. Sebelumnya, mantan striker Valencia dan Parma tersebut sudah membeli sebuah suratkabar di Livorno.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo
RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024