VIVABOLA

VIDEO: Roberto Carlos Dilempari Pisang

Aksi rasis ini mengkhawatirkan lantaran Rusia adalah tuan rumah Piala Dunia 2018.
Sabtu, 25 Juni 2011
Oleh : Amril Amarullah
Roberto Carlos

VIVAnews - Bintang Brasil Roberto Carlos mendapat perlakukan tak menyenangkan dari fans Krylia Sovetov. Perlakuan rasis ini diterima Carlos untuk kali kedua di Liga Rusia dengan dilempar pisang.

Insiden itu terjadi di tengah pertandingan Liga Primer Rusia, 22 Juni 2011. Pada satu pertandingan baru berjalan beberapa menit, seorang suporter tuan rumah melemparkan pisang ke arah Carlos. Kesal, Carlos langsung meninggalkan lapangan. Klik disini untuk melihat videonya.

Peristiwa serupa juga dialami Carlos pada bulan April, Carlos yang bermain di Anzhi Makhachkala (Klub di Liga Rusia) ini disuguhi pisang oleh fans Zenit sebelum pertandingan berjalan. Insiden itulah yang kemudian diterjemahkan sebagai aksi rasis dan tindakan tidak terpuji oleh Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Rusia (RFU).

Seperti diketahui, insiden rasis ini bukan kali pertama terjadi di Rusia. Sebelumnya sejumlah pemain kerap mendapat perlakuan tidak simpatik dari fans, juga sering terjadi aksi kekerasan terjadi baik di dalam mau pun di luar stadion. Ini tentu mengkhawatirkan, karena bisa memperburuk citra Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018.

TERKAIT
TERPOPULER