Laporan dari Malaysia

Uji Coba, Pelita Jaya Tantang Kelantan FC

Yongki Aribowo (kiri) saat melawan Pelita Jaya
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pelita Jaya akan menantang klub sepakbola asal Malaysia, Kelantan FC dalam laga uji coba. Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Sultan Muhammad IV, Malaysia ini, Pelita Jaya akan menurunkan para pemain mudanya.

"Rencananya, pertandingan akan digelar pada 9 Juli 2011 nanti," kata Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa di sela-sela mendampingi kunjungan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Kuala Lumpur, Malaysia.

Lalu Mara mengatakan, Pelita Jaya merasa terhormat bisa bertanding dengan klub papan atas Malaysia seperti Kelantan FC. "Ini merupakan sebuah pengakuan bagi Pelita Jaya, juga ISL," ujarnya.

Pertandingan persahabatan ini akan digunakan untuk menguji kemampuan pemain-pemain muda Pelita Jaya pada pertandingan tingkat internasional. Diharapkan para pemain Young Guns akan memiliki pengalaman lebih banyak.

"Itu akan menambah jam terbang pemain-pemain muda kita," lanjut Lalu.

Sementara itu, Wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Dato Hamidin Bin Haji Mohd Amin mengatakan, Pelita Jaya merupakan salah satu klub terbaik di Indonesia. "Saya yakin prestasinya akan terus menanjak," ujarnya.

Hamidin juga berbicara soal pemain tim nasional Malaysia, Safee Sali yang bergabung dengan Pelita Jaya sejak Januari 2011 lalu. Menurutnya, Safee layak untuk mengembangkan bakatnya dengan main di luar Liga Malaysia.

"Kita mau pemain kita main di luar negeri untuk menjadi pemain profesional," tandasnya.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Laporan: Dian Widiyanarko

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024