VIVABOLA

Pemain MU Akan ke Indonesia

Ini merupakan kunjungan perdana MU ke Indonesia setelah sebelumnya batal di tahun 2008.
Jum'at, 24 Juni 2011
Oleh : Zika Zakiya
Pemain Manchester United

VIVAnews - Pemain-pemain Manchester United akan datang ke Indonesia dalam rangka tur 12 hari ke Asia bersama dengan Trofi Barclays Premier League, piala Liga Inggris yang baru mereka rebut. Dalam situs resminya, belum disebutkan siapa saja pemain yang pasti datang ke Asia. Namun, nama gelandang asal Korea Selatan, Park Ji-sung, sudah dipastikan datang bertandang.

Selain ke Indonesia, pemain-pemain Setan Merah akan berkunjung ke Hong Kong, China, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Ini merupakan kunjungan perdana MU ke Indonesia setelah sebelumnya batal di tahun 2008, karena ledakan bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot, Kuningan, Jakarta.

Kunjungan ini sendiri dinyatakan sebagai bentuk ucapan terima kasih MU pada fans mereka yang ada di Asia. Diperkirakan ada 333 juta pecinta MU yang berbasis di benua terbesar di dunia ini. Kedatangan tersebut juga diharapkan bisa memperlihatkan dari dekat trofi Liga Inggris bersama beberapa pemain ternama Setan Merah.

"Kami tahu respons luar biasa dari pendukung kami yang berbasis di Asia. Ada 16 juta pengikut di Facebook dan mitra komersial kami di wilayah tersebut. Begitu banyak fans di Asia yang ikut merayakan gelar kami ke-19 yang bersejarah ini. Jadi, kami ingin memastikan mereka bisa menjadi bagian dari sejarah dengan membawa piala itu kepada mereka," kata Direktur Komersil MU Richard Arnold seperti dilansir situs resmi klub, Kamis waktu setempat, 23 Juni 2011.

"Beberapa pemain kami sengaja meluangkan waktu liburan mereka untuk mengucapkan terima kasih kepada para fans dan menjanjikan hal itu akan berlangsung menyenangkan." (kd)

Jadwal lawatan MU ke Asia

Hong Kong: 23 Juni
China: 27-28 Juni
Indonesia: 29-30 Juni
Thailand: 1 Juli
Malaysia: 4-5 Juli
Singapore: 6-7 Juli

TERKAIT
TERPOPULER