Indra Thohir: Persib Ibarat Kopi Tak Beraroma

Persib Bermain Imbang Lawan Persija : Christian Gonzales
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Mantan pelatih Persib Bandung, Indra Muhammad Thohir, mengibaratkan tim yang pernah diasuhnya itu kini bak kopi yang tak beraroma. Pasalnya, tim Maung Bandung tak kunjung meraih gelar juara meski memiliki dukungan yang cukup, mulai dari finansial, suporter, dan materi pemain.

Thohir bisa menyatakan hal ini karena dia memang terbilang sukses sebagai pelatih Persib. Bertahan selama 16 tahun sebagai pelatih, terakhir dia sukses menghantarkan Maung Bandung meraih gelar juara Liga Indonesia I musim 1994/1995.

"Belakangan memang terlalu banyak gangguan di Persib, baik itu yang sifatnya teknis maupun non-teknis. Tapi bagi saya, prestasi Persib sekarang ibarat kopi yang tak lagi beraroma," kata Thohir.

Lebih dari itu, Thohir mempertanyakan rasa tanggung jawab para pemain Persib saat ini. Berbagai permasalahan ini yang membuat prestasi Persib jeblok. "Bandung sudah tidak lagi punya kareureus (kebanggaan). Kalau kalah saja masih bisa tertawa-tawa. Harusnya tidak seperti itu. Harus dibalik," Thohir mengritik.

Thohir memberi saran kepada klub yang pernah dia buat harum namanya itu. "Kalau hanya sekadar bermaterikan pemain bagus tetap akan sulit bagi Persib meraih juara. Butuh pemain dengan mental kuat, dan tidak ada salahnya jika persiapan itu mulai dilakukan sekarang juga." (Laporan Yadi, Bandung | kd)

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024