Fokus AFC Cup, Persipura Pertahankan Jacksen

Jacksen F Tiago, Pelatih Persipura
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews - Setelah berhasil membawa Persipura Jayapura dua kali juara Liga Super Indonesia (ISL), Jacksen Ferreira Tiago saat ini diburu sejumlah klub. Tak tanggung-tanggung, klub yang berminat kepada pria Brasil itu bukan hanya dari Indonesia tapi juga luar negeri.

Bagaimana manajemen Persipura menyikapi dinamika ini?

"Setelah juara dan Liga libur, kami masih akan berkonsentrasi menghadapi AFC Cup. Jadi kami belum melakukan evaluasi tim secara menyeluruh, termasuk perombakan  pelatih maupun pemain,’’ ujar Rudy Maswi, manajer Persipura Jayapura.  

Kata Rudy, formasi yang ada di tim Persipura saat ini masih terus akan dipertahankan hingga keikutsertaan di AFC Cup berakhir. "Kami belum melakukan perubahan, karena agenda AFC Cup masih menjadi target selanjutnya,’’ imbuhnya.

Mengenai pelatih, sambungnya, Jacksen akan tetap dipertahankan, bahkan jika mungkin hingga kompetisi yang akan datang. Karena Persipura akan berlaga di Liga Champions Asia (LCA).

"Jacksen tetap kami pertahankan, karena dia sidah menunjukan kualitasnya sebagai pelatih, memberikan gelar ISL dua kali. Kami masih ingin mempercayainya untuk membawa Persipura membuat sejarah, yakni tim yang berturut-turut menjadi juara ISL,’’ tegasnya.

Mengenai  adanya sejumlah klub yang  berminat kepada Jacksen, bahkan menjadikannya sebagai target buruan, Rudy mengatakan, itu adalah hal wajar. Sebab, Jacksen pelatih yang luar biasa kemampuannya, sehingga mengundang minat banyak  klub.

"Banyak yang tertarik dengan Jacksen, itu lumrah. Karena kemampuannya sebagai pelatih sudah teruji, tapi kami akan tetap mempertahankannya,’’ tandasnya.

Sementara itu, menyikapi pernyataan Rudy Maswi yang tetap akan mempertahankannya hingga musim yang akan datang, Jacksen mengaku cukup senang. Pasalnya, dirinya juga masih menginginkan untuk membesut Persipura hingga musim depan karena akan berlaga di LCA.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya masih ingin di Jayapura. Selain ingin berprestasi di LCA, juga ingin kembali menemukan talenta-talenta muda sepakbola Papua,’’ ucap Jacksen yang diminati sejumlah klub, di antaranya Sriwijaya FC, Persib Bandung dan Timnas Hongkong.  

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024