VIVABOLA

Indonesia Juara Ganda Campuran Singapore Open

Di babak final, Tontowi/Liliyana menang dalam tempo 41 menit.
Minggu, 19 Juni 2011
Oleh : Zika Zakiya
Liliyana Natsir (depan) & Tantowi Ahmad

VIVAnews - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil membawa pulang gelar juara untuk Indonesia di ajang Singapura Open. Di babak final, Minggu, 19 Juni 2011, pasangan unggulan keempat ini berhasil mengalahkan pasangan China Taipei Chen Hung Ling/Cheng Wen-hsing 21-14 27-25.

Pertandingan berjalan ketat di gim pertama saat kedua pasangan saling susul angka. Namun, pasangan Indonesia akhirnya bisa menemukan ritme permainan ketika kedudukan mencapai 14-14. Tontowi/Liliyana langsung melesat meraih lima poin secara berturut-turut dan menutup skor gim pertama menjadi 21-14.

Masuk gim kedua, Tontowi/Liliyana mulai limbung ketika lawannya bisa mengambil delapan poin berturut-turut. Ketika angka sama-sama mencapai 17-17, permainan mulai berjalan alot karena kedua pasangan saling bergantian meraih angka. Deuce pun akhirnya terjadi dan berakhir dengan kemenangan pasangan Indonesia, 27-25.

Gelar juara di nomor ganda campuran merupakan satu dari dua gelar yang kemungkinan bisa dibawa pulang atlet Indonesia. Satu gelar lagi akan diperebutkan pasangan ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, yang akan menghadapi pasangan China, Cai Yun/Fu Haifeng.

TERKAIT
TERPOPULER