Tekuk Pelita, Persija Tembus Dua Besar

Greg Nwokolo
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sebuah gol sundulan Greg Nwokolo berhasil membawa Persija Jakarta mengalahkan Pelita Jaya Karawang pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Manahan, Solo, Minggu 5 Juni 2011.

Kemenangan atas Pelita ini membuat Persija menggeser peringkat Arema FC di posisi kedua klasemen sementara ISL. Tim Macan Kemayoran berada di posisi kedua dengan torehan 45 poin dari 25 pertandingan, tertinggal tujuh poin dari Persipura Jayapura di puncak klasemen.

Kemenangan atas Pelita tidak diraih Persija dengan mudah. Pasalnya, di babak pertama tim besutan Rahmad Darmawan ini mengalami kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Dengan bermain lebih bertahan, Pelita lebih banyak melakukan penguasaan bola.

Peluang emas Persija di babak pertama terjadi menit ke-28. Sebuah tendangan Greg dari luar kotak penalti hanya membentur tiang gawang. Bola rebound juga tidak mampu dimanfaatkan Oliver Makor.

Di awal babak kedua Persija masih kesulitan menembus pertahanan Pelita. Sebuah usaha tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Bambang Pamungkas menit ke-65 belum membuahkan hasil.

Persija akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-70. Sebuah umpan silang Bambang, berhasil dimanfaatkan Greg untuk melepaskan sundulan yang berhasil membobol gawang Pelita.

Gol tersebut mendapat protes dari pemain Pelita karena Greg dianggap mengganggu pergerakan kiper I Kadek Wardana saat duel udara. Dalam tayangan ulang, tangan kanan Greg memang terlihat mengganggu pergerakan Kadek.

Pelita memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui tendangan keras Juan Ramirez usai menerima umpan Joko Sasongko. Namun, kiper Hendro Kartiko melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan Ramirez.

Pelita yang mengandalkan striker Mohd Safee Sali tidak bisa berbuat banyak hingga akhir pertandingan. Keunggulan 1-0 Persija bertahan hingga wasit Anselmus meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

Persija:
Hendro Kartiko; M Nasuha, Eric Bayemi, Precious, Ismed Sofyan; Tony Sucipto, Oliver Makor, Greg Nwokolo, M Ilham; Bambang Pamungkas (Agus Indra, 87'), Agu Casmir.

Pelita Jaya:
I Kadek Wardana; Ardan Aras, Abdul Rahman, Chris Doig, Edy Hafid; Makdis Fariz (Mustofa Aji, 73'), Engelberd Sani (Safee Sali, 46'), Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar; Joko Sasongko, Coulibaly (Juan Ramirez, 27').

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt
MIND ID.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

MIND ID memastikan juga turut membantu masyarakat meredam dampak el nino hingga kenaikan harga pangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024