Hooligan Tembak Polisi, Liga Argentina Batal

Suporter San Lorenzo berusaha memasuki lapangan
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Laga antara Newell's Old Boy melawan San Lorenzo dalam lanjutan Liga Clausura Argentina, Sabtu, 4 Juni 2011 ditunda. Penyebabnya, ada anggota polisi yang ditembak dan terluka oleh hooligan di Rosario, Argentina.

Seperti diberitakan La Capital, ada dua 'barra brava' --hooligan yang mengendarai motor-- menembakkan sekitar 10 hingga 12 peluru ke arah fans Newell. Seorang bernama Maximo Alegre yang bertugas di lokasi terkena tembakan di bagian pantat. Beruntung, ia tidak mengalami luka serius dan selamat.

Kepala Polisi Rosario, Cristian Sola dan Sekretaris Keamanan Provinsi Santa Fe, Horacio Ghirardi langsung membatalkan pertandingan yang akan digelar di Stadion Marcelo Bielsa itu.

Ini adalah pertandingan ketiga yang ditunda sejak 19 pekan Clausura berlangsung. Hal yang sama pernah terjadi saat Velez Sarsfield menjamu San Lorenzo pada Maret. Saat itu, pertandingan terpaksa dihentikan karena ada pendukung Saints yang tewas setelah bentrok antara fans dan polisi.

Dua pekan lalu, kerusuhan yang berdampak pada dihentikannya pertandingan juga terjadi saat laga antara Estudiantes melawan Huracan. Laga terpaksa dihentikan saat memasuki menit ke-32.

Kerusuhan antarpendukung di stadion memang sering terjadi di Argentina. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengingat negeri Tango ini akan menjadi tuan rumah ajang Copa America 2011.

Ajang bergengsi antarnegara di Amerika Latin ini akan digelar pada 1-24 Juli 2011. Dengan adanya kejadian ini, keamanan menjadi tuntutan utama agar kompetisi dapat berjalan dengan lancar. (art)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024