Gelar Coppa Berikan Senyum di Wajah Inter

Pemain Inter Milan
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Inter akhirnya dapat mengakhiri musim 2010-11 dengan satu koleksi trophy setelah meraih gelar Coppa Italia pasca menaklukkan Palermo, 3-1 dalam laga final di Olimpico, Roma, Minggu, 29 Mei 2011 (Senin dini hari WIB). Sebelumnya, peraih gelar Treble musim lalu itu terpaksa harus rela melepas gelar Scudetto yang direbut oleh AC Milan serta gelar Eropa yang direnggut Barcelona .

"Musim ini memang sungguh musim kompetisi yang berat. Dan sangat indah rasanya dapat mengakhiri musim ini dengan sebuah senyuman," ujar Allenatore Inter, Leonardo usai memenangi laga final seperti dikutip dari Football Italia.

Menurutnya, kunci keberhasilan Inter menaklukan Palermo adalah rasa haus gelar serta ambisi meraih kemenangan yang ditunjukkan anak asuhnya. "Laga malam ini memang laga sulit. Tanpa tekad kuat, kami tidak akan berhasil," ujar Leonardo lagi.

Tidak lupa, Leonardo pun memuji permainan yang diperagakan Palermo kala meladeni Inter. "Palermo menampilkan permaina yang bagus. Dan suporternya sangat luar biasa saat memenuhi Stadion Olimpico," tandasnya.

Berbeda dengan kegembiraan yang dirasakan Leonardo, pelatih Palermo Delio Rossi tidak mampu menutupi rasa sedihnya karena gagal membawa Palermo juara. Rossi pun tampak meneteskan air mata kala peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Museum MACAN Open House sampai 21 April, Bisa Jadi Ide Hangout!

"Mengapa sayamenangis? Karena saya ingin memberikan sesuatu kepada suporter Palermo. Sesuatu yang besar," ujarnya.

Ia sendiri menyesalkan hasil buruk yang harus diterima anak-anak asuhnya. Sebab, sepanjang pertandingan Palermo mampu menguasai jalannya laga. Namun sayangnya penyelesaian akhir Pastore dkk sangat buruk. Hal ini dimanfaatkan oleh Inter yang dapat memaksimalkan setiap peluang.

"Ternyata penampilan yang hebat tidak cukup, hanya tim yang berpengalamanah yang layak menang," puji Rossi.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap psikologi PWGA, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas TNI palsu. Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mendalami

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024