Babak I, Persija Ungguli Sriwijaya FC

Penyerang Persija Bambang Pamungkas dan Leonard Tupamahu berebut bola
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persija Jakarta untuk sementara memimpin babak I pertandingan lawan Sriwijaya FC, Minggu, 29 Mei 2011. Gol Bambang Pamungkas dan Agu Casmir membawa Macan Kemayoran unggul dengan skor 2-0.

Bertandang ke Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Persija sebenarnya berada dalam tekanan tuan rumah, Sriwijaya FC. Namun lewat serangan balik yang cepat, Persija mampu mengejutkan Laskar Wong Kito.

Persija berhasil mencetak gol perdananya dalam duel ini lewat gol Bambang Pamungkas pada menit ke-13. Bepe tanpa kesulitan berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Imsed Sofyan.

Ketinggalan 0-1, tuan rumah Sriwijaya FC emakin meningkatkan tempo permainannya. Permainan cepat yang diperagakan anak-anak asuh pelatih Ivan Kolev bahkan nyaris berbuah gol pada menit ke-26.

Berawal dari umpan terukur striker SFC, Keith Kayamba Gumbs dari sisi kanan pertahanan Persija, Oktovianus Maniani berhasil melepaskan tendangan keras ke gawang Persija yang dijaga Hendro Kartiko.

Hendro sudah mati langkah. Namun gawang Macan Kemayoran masih selamat karena bola masih membentur kaki pemain belakang Persija, Precious Emuejeraye.

Oktovianus kembali menebar ancaman pada menit ke-32. Kali ini Okto berhasil mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti namun kembali kandas setelah berhasil dibendung oleh Hendro Kartiko.

Keasyikan menyerang, pertahanan SFC mulai kedodoran. Kondisi ini langsung dimanfaatkan oleh Macan Kemayoran untuk melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-38, Persija akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya melalui Agu Casmir. Pemain Singapura itu berhasil membobol gawang Ferry usai mendapat umpan tarik dari M Ilham. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024