VIVABOLA

MU Siapkan Kejutan di Bursa Transfer Pemain

Tiga pemain yang kini tengah menjadi target Manchester United.
Kamis, 19 Mei 2011
Oleh : Toto Pribadi
David Gill (kanan)

VIVAnews - Direktur Eksekutif Manchester United, David Gill, menjanjikan akan ada kejutan dalam kebijakan tranfer musim panas ini. Minimal satu pemain kondang yang akan didatangkan ke Old Trafford.

Gill mengakui jika MU akan lebih sibuk dalam bursa transfer musim panas ini menyusul pensiunnya beberapa pemain. Kiper Edwin van der Sar menyusul Gary Neville pensiun. Sedangkan gelandang Paul Scholes juga tengah mempertimbangkan gantung sepatu.

Itu belum ditambah dengan isu didepaknya beberapa pemain senior Iblis Merah macam Michael Owen, Wes Brown dan Owen Hargreaves. MU sendiri akan memberi kesempatan lebih kepada pemain muda Danny Welbeck dan Tom Cleverley yang dipinjamkan ke Sunderland dan Wigan Athletic.

"Kemungkinan kami akan sedikit lebih sibuk dari biasanya," ujar Gill kepada MUTV, Kamis 19 Mei 2011.

"Kami telah bekerja keras dalam 12 bulan terakhir merencanakan posisi mana yang perlu kami isi, mengidentifikasi para pemain dan mencoba bekerja dengan itu. Apa yang telah Alex Ferguson lalukan selama 25 tahun ini sangat sukses dimana dia mampu menemukan kembali tim secara perlahan dan mengintegrasikan mereka dengan beberapa pemain bintang," beber Gill.

"Itu yang akan terus kami lanjutkan dengan membuat sebuah kejutan kepada siapapun di klub saat Anda mendatangkan pemain berkualitas tinggi. Ini adalah sesuatu yang sangat kita harapkan," tambahnya.

MU sendiri saat ini tengah memantau beberapa pemain yang akan menjadi incarannya di bursa transfer musim panas ini. Kiper Atletico Madrid David De Gea yang baru berusia 20 tahun sepertinya akan mengisi tempat Edwin van der Sar.

Sedangkan di posisi sayap, Ferguson tengah memantau winger Aston Villa, Ashley Young. Pemain yang piawai bermain di beberapa posisi ini berpotensi menjadi pelapis Ryan Giggs yang mulai melamban.

Satu pemain incaran lainnya yakin sang trequartista Inter Milan Wesley Sneijder. Sneijder diharapkan menjadi otak permainan di lapangan tengah MU musim depan.

TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.