VIVABOLA

Seragam Baru Barcelona Musim 2011/2012

Musim depan Blaugrana akan menggunakan seragam berwarna hitam untuk laga tandang.
Rabu, 18 Mei 2011
Oleh : Toto Pribadi
Seragam tandang Barcelona musim 2011/2012

VIVAnews - Barcelona akhirnya mengeluarkan seragam terbarunya yang akan dipakai musim depan. Perubahan warna kontras tampak pada seragam away atau tandang klub jawara La Liga itu.

Seragam baru Barca ini didesain oleh Nike. Jika musim ini, seragam tandang Barcelona didominasi warna biru muda, maka musim depan Blaugrana akan menggunakan seragam berwarna hitam yang dilengkapi dengan tulisan sponsor kuning keemasan.

Sedangkan pada seragam kandang, motif tak banyak mengalami perubahan dengan masih mempertahankan garis biru merah vertikal. Perbedaan hanya terletak pada bagian lengan yang tak lagi bergaris melainkan total berwarna biru.

Perbedaan lainnya dari seragam musim 2011/2012, tentu tulisan sponsor utama di depan kaos. Logo UNICEF harus rela diletakkan di belakang nomor punggung menyusul kerja sama Barca dengan Qatar Foundation.

Yayasan non profit yang bergerak di bidang pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan di negara-negara teluk ini resmi menjadi sponsor utama Barca musim depan. Kerjasama ini senilai €150 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Namun masuknya sponsor baru ini sempat membuat pendukung Barca terpecah dua kubu. Ada yang kecewa karena menolak penggunaan sponsor yang menguntungkan secara komersil dan tetap teguh pada pendirian 'Barca lebih dari sebuah klub'. Namun banyak juga yang setuju dengan kerjasama tersebut.

Hal ini terbukti dalam jajak jajak pendapat yang digelar harian olahraga Catalan, SPORT, pada 8000 orang. Tercatat 52 persen pendukung Barca setuju dengan kerjasama ini. Namun sisanya, 48 persen menolak.

TERKAIT
TERPOPULER