'Messi Tak Lebih Baik dari Cruyff & Platini'

Lionel Messi (FC Barcelona) vs Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Legenda hidup sepakbola dunia, Pele, mempertanyakan kehebatan pemain Barcelona, Lionel Messi. Pele menilai Messi belum layak disejajarkan dengan pemain-pemain besar seperti Johan Cruyff, Michel Platini, dan Alfredo Di Stefano.

Setelah berhasil merebut dua gelar Ballon d’Or, nama Messi terus melambung. Peran yang cukup vital di klub Barcelona juga membuat pemain asal Argentina dianggap layak untuk menyandang gelar pemain terbaik di dunia sepanjang masa.

Namun, Pele menentang keras anggapan tersebut. Menurut dia, Messi yang baru berusia 23 tahun itu belum mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain besar kelas dunia terutama saat membela tim nasional Argentina.

"Orang-orang senang untuk membandingkan, namun mereka lupa dengan Johan Cruyff, Michel Platini, dan Alfredo Di Stefano yang jauh lebih baik dari Messi," kata Pele kepada La Tercera seperti dilansir Goal.com, Selasa, 17 Mei 2011.

Meski demikian, Pele tak meragukan kemampuan Barcelona. Menurut dia, juara Liga Spanyol 2010/2011 itu masih menjadi tim terbaik di dunia saat ini. Barca akan menghadapi Manchester United di final Liga Champions 2010/2011 yang digelar di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu, 28 Mei 2011.

"Manchester United sangat kuat dan memiliki gaya bermain tim-tim Inggris. Namun, saya ragu mengatakan kalau Barcelona merupakan tim terbaik di dunia saat ini," pungkas pria yang kini berusia 70 tahun tersebut. (art)

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah
Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024