VIVABOLA

Hari Ini, Real Madrid Beli Pemain Baru

Ini merupakan bagian dari gerak cepat kubu Madrid dan pelatih Jose Mourinho.
Senin, 9 Mei 2011
Oleh : Edwan Ruriansyah
Nuri Sahin

VIVAnews - Musim kompetisi La Liga belum berakhir. Bursa transfer pemain musim panas belum dibuka. Real Madrid sudah membeli pemain anyar.

Ya, ini merupakan bagian dari gerak cepat kubu Madrid dan pelatih Jose Mourinho menyongsong musim depan. Kubu El Real sadar tak mungkin lagi mengejar rival bebuyutan Barcelona menjuarai kompetisi La Liga. Makanya, mereka melakukan persiapan dini guna membendung Barca musim depan.

Pemain anyar yang didatangkan Madrid yakni Nuri Sahin. Playmaker Borussia Dortmund ini, menurut Tribalfootball, didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan tebusan €12 juta. Kubu Dortmund dan Madrid segera merilis resmi transaksi Sahin.

Pemain 22 tahun berdarah Turki ini lahir di Ludenscheid, Jerman, 5 September 1988. Meski begitu, Sahin yang sukses mengantarkan Dortmund menjadi juara Liga Jerman (Bundesliga) musim ini pilih memperkuat tim nasional leluhurnya, Turki.

Sahin akan diikat kontrak selama 5 tahun dengan Madrid. Sama dengan pemain Madrid yang juga berdarah Turki, Mesut Oezil.

Aroma Turki

Kedatangan Sahin makin mengentalkan aroma Turki di kubu El Real. Sebelumnya, Real telah mendapatkan Oezil yang berdarah Turki tapi pilih memperkuat tim nasional Jerman pada musim panas lalu.

Setelah mendapatkan Oezil dan Sahin, Madrid masih mengincar pemain berdarah Turki lainnya yakni Hamit Altintop. Gelandang Bayern Munich ini bukan hanya rekan setim Sahin di Timnas Turki, tapi juga di bawah satu keagenan dengan Sahin dan Oezil.

Menurut agen Hamit, Reza Fazelli, kontrak pemain 28 tahun ini habis pada Juni nanti. Menurut aturan Bosman, saudara kembar gelandang Eintracht Frankfurt, Halil Altintop ini bisa meninggalkan Bayern dengan status bebas transfer.

Kubu El Real tentu senang jika bisa mendapatkan Altintop secara gratis. Wakil Presiden Real, Jose Angel Sanchez akan terbang ke Jerman, besok, untuk membicarakan detail kontrak Sahin dan bernegosiasi dengan Altintop.

TERKAIT
TERPOPULER