Dikalahkan PSPS, Semen Padang Liburkan Pemain

Nilmaizar
Sumber :
  • VIVAnews/Eri Naldi

VIVAnews - Perjuangan Semen Padang mempertahankan posisi 2 klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) kian berat setelah pada pertandingan terakhir dikalahkan PSPS Pekanbaru 1-2. SP juga terancam digusur oleh Persija Jakarta.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar ketika dihubungi VIVAnews mengaku tidak ingin mencari kambing hitam dari kekalahan tersebut. "Saya tidak ingin menyalahkan pemain karena kelelahan saat bertandang ke Pekanbaru, karena semua tim mengalami hal yang sama. Jadi tidak ada alasan atas kekalahan itu," ujar Nilmaizar, Senin 9 Mei 2011.

Semen Padang, menurut Nil, harus melewati jalur darat sekitar 6 jam untuk bertandang ke Kuansing, markas PSPS. Namun, hal tersebut  dinilainya tidak bisa dijadikan alasan kekalahan SP dari anak asuh Abdulrahman Gurning.

"Dalam sepakbola, apa pun bisa terjadi. Jika kita menyalahkan banyak hal tentu bisa dilakukan. Tapi, ini tidak akan membangun tim, hanya memperburuk keadaan," ujarnya.

Kekalahan tersebut, menurutnya, tidak akan menyurutkan semangat timnya untuk berbenah di empat laga sisa. Tandang ke Persija, 2 Juni, dijadikan sebagai penentu apakah SP mampu bertahan sebagai runner up klasemen.

Jika menang, SP punya modal untuk menjauh dari kejaran Macan Kemayoran. Peluang tersebut semakin terbuka karena di laga berikut SP akan menjamu Persiba.

Liburkan Pemain

Target menang saat bertandang ke markas Persija tentu bukan perkara mudah bagi SP. "Tapi, itu juga bukan sesuatu yang mustahil selama semangat dan keyakinan anak-anak terus terjaga untuk fokus pada pertandingan," ujarnya.

Nil mengaku, libur panjang jelang laga krusial menghadapi Persija di Gelora Bung Karno dimanfaatkan untuk mengistirahatkan pemainnya. Kejenuhan setelah hampir setahun melakoni pertandingan di ISL dikhawatirkan akan mengurangi daya gedor pemain.

Jeda satu bulan ini juga dimanfaatkan manajemen SP untuk melakukan evaluasi terhadap tim menghadapi sisa kompetisi. Dengan kekalahan dari PSPS kemarin, SP masih menempati posisi 2 klasemen dengan poin 42 dari 24 laga. Sedangkan Persija berada di posisi 3 dengan perolehan 40 poin dari 22 laga. (eh)

Laporan: Eri Naldi/Padang

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun
Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Pencapaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut, semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024