Pilih Tim Anda
Daftar

Semen Padang Berjuang Keras ke Pentas Asia

Persaingan untuk tampil di pentas Asia diperebutkan sedikitnya lima klub.
Jum'at, 6 Mei 2011, 20:06 WIB
Edwan Ruriansyah
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar (VIVAnews/Eri Naldi)

VIVAnews - Perjuangan Semen Padang FC untuk bertahan di zona Liga Champions Asia pada musim mendatang masih menyisakan lima pertandingan. Sisa laga ini menjadi ujian terberat SP mempertahankan peringkat 2 klasemen Liga Super Indonesia (ISL) musim ini.

Poin penuh dalam setiap laga dan berharap Persija tergelincir menjadi kunci utama SP bertahan di papan atas klasemen hingga akhir. Saat ini, Kabau Sirah bertengger di peringkat 2 klasemen sementara, unggul dua angka atas pesaing terdekatnya Persija. SP unggul satu kali pertandingan atas Persija yang baru memainkan 22 laga dengan poin 40.

SP bercokol di peringkat 2 klasemen dengan 42 poin dari 23 laga. Persaingan untuk tampil di pentas Asia diperebutkan sedikitnya lima klub: SP, Persija, Arema, Sriwijaya FC dan Persisam Samarinda.

Dari laga sisa yang akan dimainkan SP, tantangan berat klub ini terjadi pada laga tandang ke Jakarta dan Papua menghadapi Persija, Persipura dan Persiwa Wamena. Seberapa besar peluang SP mampu bertahan di zona Asia hingga akhir musim mendatang?

“Kita tahu, perjalanan untuk bertahan di papan atas tidak mudah,” ujar pelatih kepala SP, Nilmaizar, Jumat 6 Mei 2011. Menurut jadwal yang dilansir PT Liga Indonesia, Kabau Sirah menyisakan satu laga kandang menghadapi Persiba pada 9 Juni mendatang.

Sisanya akan dihabiskan SP saat bertandang ke Pekanbaru, 8 Mei, Persija Jakarta, 2 Juni, serta ke Papua pada 19 Juni menghadapi Persiwa dan
Persipura. Laga melawan PSPS menjadi fokus terdekat SP.

Meskipun unggul saat menjamu PSPS di Agus Salim, anak-anak Pekanbaru mampu tampil luar biasa saat mencukur Bontang FC 6-2, pekan lalu.
Kemenangan atas PSPS menjadi kunci bagi SP untuk menatap persaingan di papan atas sebelum bertandang ke Persija, pesaing utama Kabau Sirah.

“Kita tetap menatap sisa pertandingan dengan optimis, walaupun kita tahu itu tidak mudah,” ujar Nil.

Nil mengaku akan menginstruksikan timnya agar berjuang keras menghadapi laga sisa musim ini. “Mudah-mudahan, Semen Padang bisa memperoleh hasil terbaik,” ujarnya.

Peluang Persija justru lebih menguntungkan dengan tiga laga kandangnya musim ini. Nil mengaku akan memompa semangat anak asuhnya untuk melakoni partai sisa di ISL. Tim promosi ini berjanji untuk berjuang maksimal mempertahankan posisinya di papan atas klasemen.

Jika SP mampu meraih 15 poin dari sisa pertandingannya, angka ini belum cukup untuk membawanya bertahan di posisi 2 klasemen akhir ISL jika
Persija mampu menang di enam partai sisa. Klasemen akhir akan tetap dimenangkan Persija dengan keunggulan satu poin. Tentu, kedua tim
berharap rivalnya tergelincir di sisa pertandingan.  Laporan: Eri Naldi | Padang



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @beniyusuf

    6 Juni 2011
    Wasit Harus Tegas di Indonesia ..... Banyak wasit takut sama suporter :O | via VIVAnews
  • @herywayne

    7 Mei 2011
    persiaja tim pcundnag | via VIVAnews
  • @cipei

    6 Mei 2011
    ingat coy,sewaktu persija kalah dari semen padang di jkt,yg menewaskan sporter SP akibat jak mania yg gak nerima kekalahan.. | via VIVAnews
  • @victory20

    6 Mei 2011
    persija pasti singkirin Semen Padang dan masuk ke zona asia | via VIVAnews
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id