VIVABOLA

Drama Seri Tragedi MU 'United' Siap Tayang

Episode pertamanya akan tayang Minggu 24 April 2011.
Jum'at, 22 April 2011
Oleh : Zika Zakiya
Pemain MU

VIVAnews - Akhir pekan ini salah satu channel di Inggris, BBC 2, akan menayangkan drama seri berdasarkan kisah nyata tragedi sepakbola, 'United'. Episode pertamanya akan tayang Minggu 24 April 2011 dengan Dougray Scott, David Tennant, dan Jack O’Connell sebagai bintang-bintangnya.

'United' dibuat berdasarkan tragedi Munich yang terjadi di tahun 1958 di mana delapan pemain Manchester United tewas dalam kecelakaan pesawat di Munich-Riem Airport, Munich, Jerman. Saat itu pesawat yang ditumpangi skuad Setan Merah gagal lepas landas.

Selain menewaskan delapan pemain, tragedi ini juga merenggut tiga nyawa staf klub, delapan jurnalis, dan dua warga sipil yang ikut dalam rombongan MU. Namun, akhir tragedi ini berujung bahagia mengingat MU bisa merebut gelar Piala FA di tahun yang sama.

Dikutip dari Monster and Critics, Jumat 22 April 2011, drama seri ini menampilkan bagaimana para pemain Setan Merah berupaya bangkit dari duka cita. Semua itu didapat melalui sudut pandang salah satu pemain yang selamat, Bobby Charlton.

Cerita dimulai dari usaha Charlton (diperankan O’Connell) yang bergabung dengan MU di usia 19 tahun. Namanya menjadi legenda hidup Setan Merah berkat bimbingan manajer Matt Busby (diperankan Scott) dan asisten manajer Jimmy Murphy (diperankan Tennant).

"Jumlah gol yang dihasilkan Bobby sangat legendaris meski saat itu dia berada di tim cadangan. Dan dia akhirnya bisa meraih kehormatan dalam grup (MU)," kata O’Connell. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER