Striker West Ham Dihukum Gara-gara Twitter

Carlton Cole
Sumber :
  • Telegraph

VIVAnews - Striker West Ham United, Carlton Cole, terancam hukuman dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) menyusul pernyataannya mengenai imigran di Inggris melalui akun Twitter.

Usai pertandingan tim nasional Inggris melawan Ghana di Stadion Wembley yang berkesudahan 1-1, 29 Maret 2011, Cole berkomentar melalui Twitter mengenai banyaknya imigran kulit hitam di Inggris.

Melalui akun Twitter miliknya Cole mengatakan: "Para imigran telah mengepung Wembley! Saya tahu ini adalah jebakan", setelah itu mantan pemain Chelsea ini menulis, "Satu-satunya cara aman untuk keluar stadion adalah mengenakan baju Inggris dan cat muka Anda dengan bendera Inggris."

Usai mengeluarkan komentar itu, Cole berusaha minta maaf karena para fans yang menjadi temannya di Twitter mulai memberi kritikan. Cole menegaskan dia hanya bercanda.

"Untuk saudara-saudara Ghana, jangan menganggapnya secara serius. Ini hanya lelucon! Kalian bermain dengan bagus! Membuat Afrika bangga!," ujar Cole yang kemudian menulis, "Mengapa begitu banyak orang yang sensitif! Ini hanya lelucon, bahkan bukan rasis."

Permintaan maaf yang diungkapkan Cole sepertinya tidak membuat FA menjatuhkan hukuman kepada striker 27 tahun tersebut. FA memberi waktu bagi Cole hingga 13 April 2011 untuk melakukan pembelaan.

"FA hari ini (Jumat) mengancam pemain West Ham Carlton Cole dengan hukuman karena perilaku tidak benar melalui komen di sebuah media," demikian pernyataan resmi FA.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus
Capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara buka puasa bersama Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Pasangan capres-cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama Partai Golkar

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024