Leonardo: Inter Belum Menyerah Buru Scudetto

Leonardo
Sumber :
  • AP Photo/Daniela Santoni

VIVAnews - Kekalahan Inter Milan atas AC Milan dalam lanjutan Serie A belum membuat Nerazzurri menyerah untuk mempertahankan Scudetto musim ini. Inter tetap berpeluang mempertahankan gelar bergensi Serie A tersebut.

"Apakah kami akan menyerah untuk memburu Scudetto? tentu tidak. Memang jarak lima poin dengan sisa tujuh laga adalah hal yang sulit," kata Leonardo seperti dilansir dari Football Italia.

Sebelum laga, Inter sebenarnya mempunyai peluang besar untuk kembali ke puncak klasemen jika mampu mengalahkan Milan dalam Derby della Madonnina. Namun, hasil berkata lain. Pasukan Leonardo akhirnya kalah dengan skor 3-0.

Kekalahan itu langsung membuat selisih poin dengan Milan makin jauh. Inter yang sebelumnya hanya selisih dua poin dari Milan, saat ini selisih Inter dari Milan menjadi lima poin.

"Pada akhir babak pertama kami memiliki banyak peluang yang baik. Tapi setelah itu, Cristian Chivu justru mendapatkan kartu merah dan itu banyak mempengaruhi permainan tim secara keseluruhan," jelas Leonardo.

Hilangnya Chivu, menurut Leonardo, Inter di paruh kedua sulit untuk mengembangkan permainan. Inter justru banyak kehilangan bola dan sedikit mempunyai peluang.

"Kami memang mencoba untuk melakukan serangan di babak kedua, tapi kami justru banyak kehilangan bola. Dan Milan memang menyulitkan kami," ungkap Leonardo.

Padahal, ini adalah pertemuan pertama Leonardo dengan Milan saat menangani Inter musim ini. Pelatih asal Brasil itu pada musim lalu pernah menangani Milan selama satu musim.

"Saya menghormati fans Milan. Saya tahu apa yang saya alami dengan mereka dan saya bangga dengan semua yang saya alami sekarang," tutur Leonardo.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024