Milan Permalukan Inter

Pato dan Robinho (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Carlo Baroncini

VIVAnews - AC Milan berhasil memenangkan derby della madoninna sekaligus memperlebar jarak dengan Inter Milan di Seri A 2010/2011. Bertanding di Giuseppe Meazza, Rossoneri menang 3-0 atas Nerazzurri.

Dua gol Milan dicetak oleh Alexandre Pato, masing-masing pada menit ke-1 dan 62'. Inter Milan sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-54 bek andalannya Cristian Chivu dikartu merah oleh wasit.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Seri A 2010/2011 dengan koleksi 65 poin dari 31 laga. Sedangkan Inter menguntit di belakang dengan koleksi 60 poin.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Milan langsung mengejutkan tim tamu lewat gol yang ditorehkannya Alexandre Pato pada menit ke-1. Pato berhasil menaklukkan kiper Inter, Julio Cesar usai mendapat umpan dari Robinho.

Tertinggal 0-1, Inter mencoba bangkit. Hasilnya, Samuel Eto'o cs berhasil menciptakan sederet peluang emas namun gagal berbuah gol. Hingga turun minum AC Milan masih memimpin atas Inter dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Inter harus kehilangan salah seorang pemainnya Cristian Chivu. Pemain Inter asal Rumania itu dikartu merah wasit setelah melakukan pelanggaran kepada Alexandre Pato yang tinggal berhadapan dengan kiper Julio Cesar pada menit ke-54.

Unggul jumlah pemain, Milan semakin mendominasi jalannya laga. Pada menit ke-62, Alexandre Pato kembali berhasil menyarangkan gol ke gawang Nerazzurri memanfaatkan umpan dari Mathieu Flamini.

Robinho juga berkali-kali mengancam gawang Sayang tendangan pemain asal Brasil itu masih mampu diblok oleh kiper Inter Julio Cesar.

Milan kembali memperlebar jarak lewat penalti Antonio Cassano pada menit ke-90. Wasit menunjuk titik putih setelah Cassano yang berhasil melakukan penetrasi diganjal oleh pemain Inter Javier Zaenetti di kotak terlarang.

Gol ini dirayakan secara berlebihan oleh Cassano dengan membuka bajunya. Wasit pun mengganjarnya denganĀ  kartu kuning. Casano akhirnya diusir wasit di masa injury time setelah mengantongi kartu kuning keduanya.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Meski jumlah pemain kembali imbang yakni 10 lawan 10 namun waktu yang tersisa menyulitkan Inter untuk mengejar ketertinggalannya atas Milan. Hingga pluit panjang dibunyikan Milan tetap memimpin 3-0 atas Inter.

Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024