David De Gea, Rekomendasi Van der Sar

Edwin van der Sar & putranya, Joe
Sumber :
  • KNVB

VIVAnews - Manchester United dikabarkan telah mendapatkan kiper Atletico Madrid David De Gea. Keputusan Iblis Merah mendatangkan De Gea karena rekomendasi Edwin Van der Sar.

Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Dilansir bleacherreport, Selasa 29 Maret 2011, manajemen Iblis Merah akhirnya mendatangkan David De Gea setelah Edwin van der Sar meminta khusus kepada Sir Alex Ferguson. Tak hanya itu, pelatih kiper MU Eric Steele juga menjatuhkan pilihan kepada kiper muda Spanyol itu.

Kesepakatan ini didapat setelah kedua klub bertemu kemarin. Kiper 20 tahun ini akan hijrah ke Old Trafford dengan mahar 20 juta euro. Dengan tercapainya kesepakatan ini, De Gea berhasil mengalahkan beberapa nama kondang macam kiper Schalke Manuel Neuer, kiper Lyon Hugo Lloris dan kiper Liverpool Pepe Reina.

PKS: Israel Biang Kerok Instabilitas Timur Tengah dan Ancaman Perdamaian Dunia

De Gea merupakan kiper potensial yang dihasilkan akademi Atletico Madrid. Ferguson jatuh cinta dengan De Gea setelah ia semakin matang di Vicente Calderon sejak masuk tim senior pada 2009.

Sebelumnya, kiper dengan tinggi 192cm ini juga diminati beberapa klub mapan Eropa lainnya, termasuk Barcelona. Namun nama besar Iblis Merah dan potensi besar menjadi kiper utama membuat De Gea lebih memilih MU.

MU sebenarnya juga telah mendatangkan kiper muda Denmark Anders Lindegaard, Desember tahun lalu. Namun ia hanya dipersiapkan Ferguson untuk melapis David De Gea musim depan.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies Baswedan buka suara tentang pilihan Megawati Soekarnoputri yang mengajukan diri menjadi amicus curiae pada sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di MK.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024