AFC Cup 2011

AFC Izinkan Persipura Main di Stadion Mandala

Pertandingan Persipura melawan East Bengal
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Federasi Sepakbola Asia (AFC) akhirnya mengizinkan Persipura Jayapura menggunakan Stadion Mandala sebagai home mereka di sisa babak grup AFC Cup.

Menyusul inspeksi yang dilakukan AFC Club Competition Manager Manickam Subramaniam, terhadap Stadion Mandala, 23 Maret 2011 lalu, AFC akhirnya mengeluarkan izin bagi Persipura untuk menggunakan stadion tersebut di AFC Cup.

Dalam situs resmi mereka, Senin 28 Maret 2011, AFC menegaskan, "AFC telah menyetujui penggunaan Stadion Mandala di Jayapura, Indonesia, sebagai kandang Persipura Jayapura untuk sisa laga home mereka di babak grup Piala AFC."

Sejumlah hal yang menjadi fokus inspeksi Manickam saat itu adalah giant screen atau layar TV berukuran raksasa, media center, transportasi lokal dan fasilitas hotel.

Sebelumnya, Persipura harus menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta sebagai home mereka untuk berlaga di AFC Cup. Tim Mutiara Hitam harus bermain di SUGBK saat menang 4-1 atas wakil India, East Bengal.

Dengan ada izin yang dikeluarkan AFC, maka Persipura akan menjamu klub Thailand Chonburi FC, 13 April 2011, dan South China, 3 Mei 2011, di Stadion Mandala. Kedua pertandingan tersebut dijadwalkan bermain pukul 16.00 waktu setempat.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024