Persipura Paksa Persib Berbagi Angka

Pemain Persipura, Titus John Londow Bonai (Tibo)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persib Bandung akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 dengan Persipura Jayapura, Minggu, 27 Maret 2011. Tim Tamu Persipura berhasil menyamakan kedudukan lewat Zah Rahan Krangar dan Titus Bonay.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib sempat unggul 2-0 hingga turun minum. Dua gol Maung Bandung dicetak oleh Airlangga Sucipto (7') dan Abanda Herman (42').

Di babak kedua, Persipura berbalik menguasai jalannya laga. Tekanan demi tekanan dilancarkan pasukan Jacksen F Tiago ke jantung pertahanan Persib yang kembali diperkuat oleh Nova Arianto.

Pada menit ke-73, Persipura nyaris menjebol gawang Persib yang dikawal oleh Cecep Supriatna lewat tandukan Titus Bonay. Sayang bola yang melaju kencang masih mampu dijinakkan oleh Cecep.

Persipura akhirnya berhasil memperkecil kekalahan pada menit ke-74. Berawal dari umpan pemain pengganti, Lukas Mandoen, gelandang lincah Zah Rahan Krangar akhirnya berhasil menjebol gawang Persib.

Zah Rahan yang berlari tanpa pengawalan berhasil mengecoh Cecep lewat tendangan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Gempuran Persipura semakin menjadi-jadi di penghujung babak kedua. Namun Persib yang berada dalam tekanan justru menambah daya gempurnya dengan memasukkan dua striker, Christian Gonzales dan Rahmat Afandi.

Persipura akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat gol yang dicetak oleh Titus Bonay. Tibo berhasil merobek jala Cecep usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persib.

Persipura sendiri harus bermain dengan 10 pemain di masa injury time setelah Victor Igbonefo dikartu merah wasit. Victor diusir ke luar lapangan karena telah mengantongi dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain, Persib berusaha mengembalikan keunggulannya. Namun hingga pluit panjang ditiup, skor imbang 2-2 tak juga berubah.

Bagi Persib hasil ini sudah cukup untuk mendongkrak posisinya di klasemen sementara ISL 2010/2011. Persib kini berada di urutan ke-8 menggeser Deltras Sidoarjo dengan koleksi 23 poin dari 19 laga.

Persipura sendiri masih kokoh di puncak klasemen. Mutiara Hitam memimpin klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari 18 laga.
 

Susunan Pemain
Persib Bandung
Cecep Supriatna (g)-KK; Abanda Herman, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Atep/Isnan Ali, Miljan Radovic, Hariono, Hilton Moreira, Gilang Angga Kusuma-KK, Airlangga Sucipto/Christian Gonzales, Matsunaga Shohei

Persipura Jayapura
Yoo Jae Hoon (g), Bio Pauline-KK, Victor Igbonefo-KM (2KK), Hamka Hamzah, Ortizan Solossa, Zah Rahan Krangar, Ian Luis Kabes, Boaz Solossa, Yohanes Tjoe/Lukas Mandoen, Yustinus Pae/Stevie Bonsapia, Titus Bonay

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Cara Presiden Jokowi yang bagi-bagi bansos dekat spanduk pasangan 02 Prabowo-Gibran di Serang, Banten dipersoalkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024