Sunderland vs Liverpool

Gyan: Luis Suarez Musuh Nomor 1 Ghana

Luis Suarez
Sumber :
  • yahoosports

VIVAnews - Penyerang Sunderland, Asamoah Gyan, meyakini striker Liverpool, Luis Suarez masih menjadi orang paling dibenci di negaranya, Ghana.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Itu tak lain karena ulah Suarez menggagalkan bola yang hampir masuk ke gawang Uruguay dengan tangannya di Piala Dunia 2010 lalu. Meski Suarez diusir wasit, Ghana gagal mencetak gol tambahan karena penalti Gyan membentur mistar. Akibatnya, Ghana gagal lolos ke semifinal karena dikalahkan Uruguay lewat adu penalti.

Ulah Suarez pasti tak bisa dilupakan publik Ghana. “Terlepas hasil di Piala Dunia, hidup harus terus berjalan," kata Gyan kepada Daily Mirror. "Tapi, saya bisa bilang bahwa ia (Suarez) tak populer di Ghana. Maaf, saya harus bilang ini, dia memang orang paling dibenci di sana."

“Jika Anda menanyai saya apakah fans di Afrika memaafkan dia? Tidak. Karena dia masih menjadi orang paling dibenci di Ghana.”

Suarez memang akrab dengan tindakan tak sportif. Seusai insiden handball di Piala Dunia itu, striker yang pernah berkunjung ke Indonesia bersama timnas Uruguay ini dihukum tujuh laga seusai menggigit telinga pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal.

Saat itu, Suarez masih memperkuat Ajax Amsterdam di Liga Belanda, Eredivisie. Dan Suarez mengaku sangat menyesal telah melakukan itu semua.

Sunderland akan menjamu Liverpool di Stadium of Light, Minggu, 20 Maret 2011. (kd)

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024