Lawan Persib, Persija Terancam Tanpa Ismed

Ismed Sofyan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews -  Persija Jakarta akan bertandang ke markas Persib Bandung, Jumat, 18 Maret 2011. Dalam duel ini, bek sayap Macan Kemayoran, Ismed Sofyan terancam tidak bisa tampil karena cedera.

Persija berhasil memetik kemenangan 5-1 saat menjamu Persiba Balikpapan, Sabtu, 13 Maret 2011. Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya beberapa pilar Macan Kemayoran.

Menurut Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, ada tiga pemain yang mengalami cedera usai laga tersebut. Masing-masing adalah Eric Bayemi Maemble, Agus Casmir dan Ismed Sofyan.

"Rata-rata mereka mengalami cedera engkel dan betis usai lawan Persiba,"kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 16 Maret 2011.

Bayemi dan Casmir sudah menunjukkan perkembangan berarti. Menurut Rahmad, keduanya sudah mulai ikut dalam latihan Persija.

"Tadi keduanya sudah bisa jogging. Namun saya belum izinkan mereka menendang bola. Saya akan lihat lagi satu-dua hari ini," kata Rahmad. 

Ismed tak seberuntung Bayemi dan Casmir. Kondisi pemain yang juga menjadi ikon Persija itu masih mengkhawatirkan untuk bisa tampil pada bigmatch lawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat nanti.

"Kondisi Ismed kurang menggembirakan. Kita lihat sampai besok, apakah dia bisa tampil atau tidak," kata Rahmad.

Untuk mengantisipasi absennya Ismed, Rahmad sudah menyiapkan beberapa pemain pelapis. Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC itu, untuk posisi bek kanan, Persija masih punya M Nasuha dan Amarzukih.

Persija mempermalukan Persib pada leg pertama, Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Duel yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan itu berkahir skor 3-0 untuk kemenangan Persija.

Di leg kedua, perjuangan Macan Kemayoran dipastikan bakal lebih berat. Pasalnya, Persib yang diperkuat oleh beberapa wajah baru akan tampil dihadapan publiknya sendiri atau akrab disebut Bobotoh.

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

PDIP sebelumnya sudah tak akui lagi Jokowi dan Gibran sebagai kader partai.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024