VIVABOLA

Timnas Jajaki Lawan Singapura

"Besok mungkin baru ada kepastian dari Singapura."
Senin, 14 Februari 2011
Oleh : Muhammad Hasits
Asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal

VIVAnews - Setelah sukses menjalani laga uji coba melawan timnas Hongkong U-23, timnas Indonesia Pra-Olimpiade akan kembali menjajal kemampuan timnas negara lain. Kali ini, Tim Merah Putih akan menjajaki timnas Singapura.

"Iya sudah ada rencana. Besok mungkin baru ada kabar pastinya," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal kepada VIVAnews.com.

Rencana melawan Singapura adalah untuk mempersiapkan pasukan Alfred Riedl menghadapi laga Pra-Olimpiade melawan Turkmenistan pada 23 Februari 2011 mendatang.

"Pihak sana (Singapura) sudah dikontak. Kalau oke, mungkin laga bisa hari Kamis atau Jumat pekan ini," ujar Pikal.

Timnas U-23 Indonesia sebelumnya juga menjalani laga uji coba pertama melawan Pelita Jaya U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 5 Februari lalu. Laga uji coba pertama timnas tidak berjalan mulus. Timnas hanya bermain imbang 1-1.

Pekan berikutnya, timnas Indonesia menggelar kembali laga uji coba kedua menghadapi timnas Hongkong U-23. Meski bermain di kandang lawan, timnas Indonesia U-23 kali ini bermain luar biasa setelah menang dengan skor akhir 4-1 di Pho Kong Village Park, Hongkong.

Sebelum kabar melawan Singapura berhembus, timnas awalnya ingin menggelar laga uji coba melawan Persija Jakarta. Namun, sejauh ini kabar tersebut belum ada kepastian. (sj)

TERKAIT
TERPOPULER