2 Pemain Asing Perkuat Indonesia Lawan Pelita

Latihan Timnas U-23
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim nasional Indonesia U-23 akan diperkuat dua pemain 'asing' dalam ujicoba melawan Pelita Jaya U-21, Sabtu 5 Februari 2011. Siapakah dua pemain yang sama-sama berposisi bek itu?

Ya, dua pemain berdarah Belanda itu yakni Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran. Kedua pemain yang sama-sama berposisi sebagai bek ini akan menjadi pemain naturalisasi berikut di Tim Merah Putih.

Diego seharusnya pulang ke Belanda, besok, Kamis 3 Februari 2011. Tapi, ia rela menunda kepulangannya demi tampil di laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora  Bung Karno, Senayan ini. Sedangkan Ruben dijadwalkan akan mendarat di Tanah Air, besok.

"Menurut info yang saya dapat, Diego baru pulang Minggu (6 Februari 2011). Jadi, dia masih bisa bertanding bersama kami," kata pelatih Alfred Riedl seusai memimpin latihan timnas di Senayan, Jakarta, Rabu 2 Februari 2011.

"Ruben akan datang, mungkin besok, saya tidak tahu pasti. Selama dia belum di sini, saya tidak mau bicara banyak," tambahnya.

Diego mulai dipertimbangkan kualitasnya setelah ikut pemusatan latihan (TC) Timnas sejak akhir Januari lalu. Pemain berdarah Belanda-Indonesia ini bahkan akan dibeli dari klubnya, Go Ahead Eagles agar bisa fokus memperkuat timnas Indonesia.

"Saya masih belum mengerti posisi dia (Diego) di klubnya. Apakah dia akan diberi libur atau tidak. Kalau memang tidak diizinkan, dia akan kembali di musim panas nanti. Tidak mudah mendatangkan pemain yang terikat kontrak," ujar Riedl.

Sedangkan Ruben sudah mengikuti seleksi timnas pada pertengahan Januari lalu. Dia menjadi satu-satunya pemain berdarah asing yang dipuji Riedl waktu itu. Ruben untuk sementara pulang ke Belanda dan klubnya FC Den Bosch.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024