Okto Jadi Rebutan Riedl & Kolev

Okto Maniani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Pra Olimpiade yang dilakukan oleh tim nasional U-23 kembali menimbulkan masalah. Winger Oktovianus Maniani diminta kembali oleh klubnya Sriwijaya FC.

Tentu saja, permintaan itu membuat pelatih Alfred Riedl berang. Sebab, Riedl saat ini ingin fokus bersama Okto untuk persiapan Pra Olimpiade.

"Saya sedikit ada masalah dengan Sriwijaya karena pelatih mereka (Ivan Kolev) meminta Okto untuk kembali (ke klub)," kata Riedl seusai memimpin latihan timnas U-23 di Senayan, Jakarta, Kamis 27 Januari 2011.

Okto sendiri telah mengikuti latihan timnas U-23 sejak Senin sore, 24 Januari 2011. Ia juga sudah tidak memperkuat timnya saat bertemu dengan Arema FC. Karena dalam laga sebelumnya bersama Sriwijaya, ia mendapatkan kartu merah.

Kabar permintaan ini juga sudah dibicarakan dengan Okto. Seusai latihan tadi pagi, Riedl bersama asistennya Wolfgang Pikal sudah berbicara sekitar 3 menit dengan Okto.

"Mereka (Sriwijaya) sudah setuju melepas pemainnya untuk Pra Olimpiade dan SEA Games. Saya tidak tahu mengapa mereka terus menekan Okto," ujar Riedl.

Bahkan, menurut Riedl, Okto sempat diancam Sriwijaya. Jika pemain 20 tahun ini tak kembali ke klub, ia akan dikeluarkan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Dalam pandangan saya, ini tidak bisa diterima. Pelatih memberikan tekanan kepada pemain yang sudah ada persetujuan," ungkap Riedl.

Padahal, pada 24 Oktober 2010 sudah ada persetujuan antara Okto, kubu Sriwijaya, PT Liga Indonesia dan PSSI di Hotel Sultan. Namun, pro dan kontra kembali muncul.

"Saya sulit memahami. Mulai sekarang tidak ada lagi pemain yang bisa kembali ke klubnya selama kami masih membutuhkannya," tegas Riedl.

Riedl menambahkan, ia akan tetap mempertahankan Okto. "Kami akan segera mengurusnya dan akan melaporkan masalah ini kepada Iman (Arif, Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional)," jelasnya. (one)

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024