Pemain Bola Ini Alih Profesi Jadi Wasit

Wasit
Sumber :
  • express

VIVAnews - Pemain sepakbola umumnya jika sudah gantung sepatu, mereka akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih atau pun masuk dalam jajaran manajemen klub. Berbeda dengan Christian Rojas.

Saudi Arabia Makes First Debut at Miss Universe Pageant

Mantan pemain Chile ini malah beralih profesi sebagai wasit. Profesi ini sebenarnya sudah dijalankan Rojas sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja namanya tenggelam karena hanya bertugas di divisi dua.

Mulai tahun ini, pemain yang sempat merumput di Cobresal Chiei itu akan menjalani karirnya di divisi utama setelah ia masuk dalam promosi wasit.

"Keinginan saya menjadi wasit muncul secara tiba-tiba. Sejauh ini saya sudah membuat keputusan yang baik, menurut saya lho," ungkap Rojas dikutip Goal.

Ditambahkannya, pengalaman sebagai pemain menjadi keuntungan tersendiri dalam menjalankan pekerjaannya sebagai wasit. Rojas sendiri mengakhiri karir sebagai pemain karena cedera lutut yang memaksanya pensiun di usia 25 tahun pada 2001.

Namun, Rojas juga bukan satu-satunya pemain yang beralih peran sebagai wasit. Ada Domingo Massaro yang sempat bermain untuk Chile di Olimpiade 1952. Juga Dario Ubriaco, mantan pemain U-20 Uruguay yang kini memiliki lisensi menangani laga internasional. (one)

Pose Nikita Mirzani bersama Rizky Irmansyah

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Nikita Mirzani mengungkap bahwa bisa bertemu dengan Rizky Irmansyah, merupakan sebuah takdir.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024