FIFA Ancam Bekukan Federasi Sepakbola Ukraina

Markas FIFA di Zurich
Sumber :
  • guardian

VIVAnews - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) mengirim surat peringatan kepada federasi sepakbola Ukraina (FFU). Dalam surat itu FIFA mengancam akan membekukan status federasi itu,  jika anggota klub di negara itu terus berupaya menggulingkan presiden Hrigory Surkis.

Sejumlah klub sepak bola di negara itu menuduh Surkis terlalu berpihak kepada Dynamo Kyiv, klub yang dipimpin oleh saudaranya, Ihor Surkis. Sikap keberpihakan itu menimbulkan ketidakpuasan dari para anggota. Namun, upaya penggulingan Hrigory gagal dan FIFA mengendus upaya makar tersebut.

"Kami sudah menerima bukti sahih keputusan yang dibuat para anggota setelah sejumlah tekanan yang dilancarkan perwakilan pemerintah serta pihak-pihak lain di luar FFU," bunyi pernyataan resmi FIFA di kutip Goal.

FIFA meminta agar FFU mempertahankan komisi eksekutif mereka hingga akhir periode jabatan 2012 nanti. "FIFA tidak mengakui kepemimpinan lain yang lahir dari proses campur tangan pemerintah tersebut,"

Jika surat peringata itu tidak dihiraukan, FIFA siap mengucilkan Ukraina dari hubungan dengan anggota FIFA lainnya, dari level timnas hingga klub. Kisruh ini muncul di tengah persiapan Ukraina menjadi tuan rumah EURO 2012 bersama Polandia.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar
VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Israel telah melakukan serangan udara terhadap sasaran di Iran. Hal ini dikonfirmasi oleh para pejabat AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024