VIVABOLA

Besok, Hasil Seleksi Timnas U-23 Diumumkan

Para pemain ini berasal dari tiga tahap seleksi yang digelar.
Minggu, 16 Januari 2011
Oleh : Edwan Ruriansyah, Muhammad Hasits
Alfred Riedl di antara para pemain seleksi timnas U-23

VIVAnews - Seleksi tahap III tim nasional U-23 sudah dimulai sejak kemarin, 15 Januari 2011. Ada 26 pemain yang sebelumnya terdaftar dalam seleksi tahap III ini.

Namun dalam perkembangannya, dua pemain sudah dipastikan tidak lolos. Kedua nama itu adalah Vincent Partosoebroto dan Ferdi Mofu.

Menurut pelatih Alfred Riedl, Vincent dicoret karena pemain yang memperkuat SV Hoofddorf itu tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Vincent out, dia kurang fit, kurang bisa menunjukkan kemampuannya," kata Riedl singkat.

Sedangkan Vendry Mofu dicoret murni karena masalah indisipliner. Vendry sebenarnya sudah bergabung dengan pemain lainnya di Hotel Sultan. Namun hingga latihan kemarin, pemain Semen Padang ini tidak tampak di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Sabtu 15 Januari 2011.

Saat ini, masih ada 24 pemain yang tersisa dalam seleksi tahap III. "Siapa yang akan terpilih, saya belum tahu gambarannya. Saya akan diskusi terlebih dahulu," ujar Riedl.

Tapi, Riedl mengatakan, pemilihan tentu berdasarkan pengamatannya selama  memimpin seleksi. "Ini bisa dilihat dari kemampuan teknis mereka saat berlatih. Dan hasilnya bergantung pada pemain. Hasilnya akan diketahui besok sore," jelas Riedl.

Timnas U-23 untuk Pra Olimpiade 2012 akan diumumkan besok. Para pemain ini berasal dari tiga tahap seleksi yang digelar. Seleksi tahap I digelar pada 7-9 Januari, tahap II: 11-13 Januari dan tahap III: 15-17 Januari 2011.

TERKAIT
TERPOPULER